Ketua TP PKK Batu Bara Gelar Pelatihan Pengelola Program Dan Penyuluhan Memberdayakan Kesejahteraan Keluarga

0
44

BATU BARA, PilarAktual.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Batu Bara, Ny Maya Indriasari Zahir, SE, menggelar acara pelatihan pengelola program dan penyuluhan memperdayakan kesejahteraan keluarga (LP3 PKK) bertempat di Aula Kantor Camat Seisuka, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Senin (14/12/2020)

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Batu Bara menyampaikan bahwa pada tahun ini acara LP3 PKK diadakan dalam empat angkatan dan tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan.

Menurutnya, LP3 PKK berupaya mempertajamkan dan memadukan segenap sumber daya yang ada di TP PKK Kabupaten Batu Bara agar program – program PKK lebih berkualitas dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan yang ada di Kabupaten Batu Bara.

Baca Juga :   Muhammad Kasubah: Sebut SK PKS di Tangan Usman-Bassam

” Saya berharap dengan terus dilakukan kegiatan LP3 PKK berguna untuk para ibu-ibu dalam mendapatkan ilmu yang bermanfaat guna menjadi wanita yang mandiri dalam membantu ekonomi keluarga,” ujar Maya.

Ia menambahkan, dalam pemasaran produk, TP PKK Kabupaten akan membantu memasarkan produk UMKM secara online. Serta program UP2K agar lebih ditingkatkan guna membangkitkan dan meningkatkan ekonomi masyarakat pada masa pandemi Covid – 19. Karena pada masa pandemi ini, ekonomi belum stabil.

Adapun diadakan pelatihan LP3 PKK diberikan penyuluhan pada Pengurus dari TP PKK Kecamatan sampai desa dan kelompok Kerja (Pokja). Yang diajarkan terkait administrasi dan sepuluh program pokok PKK sesuai rakernas 2015.

Baca Juga :   Pilhut Mitra, Kapolres Minsel Ajak Segenap Elemen Masyarakat Jaga Stabilitas Kamtibmas

Hadir dalam acara itu, Ketua TP PKK Batu Bara, Ny. Maya Indriasari Zahir, SE, Camat Seisuka, Ketua TP PKK Kecamatan Medang Deras, Seisuka, dan Laut Tador serta Ketua Kelompok Pokja I, II dan III. (HSR)