Kemenangan Usman – Bassam Di Pilkada, “Itu Kemenangan Rakyat Halmahera Selatan”

0
51

LABUHA, PilarAktual.com – Setelah melewati Pelaksanaan Pilkada Hamahera Selatan, 9 Desember 2020, Kini Pasangan Hi Usman Sidik dan Bassam Kasuba merahi Kemenangan yang sungguh luar Biasah.

Kemenangan ini merupakan kemenangan seluruh rakyat Halmahera Selatan, bukan hanya kemenangan Usman – Bassam dan para pendukungnya saja.

“Marilah kita sama-sama menyongsong era Halmahera Selatan yang lebih baik. Hari ini bukan saja kemenangan Usman – Bassam, dan pendukungnya, tapi merupakan kemenangan seluruh rakyat Halsel, “ kata Bupati Terpilih Usman Sidik, didampingi Wabup Halsel, Bassam Kasuba, dihadapan pendukungnya di kediaman Usman Sidik, Rabu (15/12/2020)

Bupati Halsel Terpilih, Usman Sidik, juga mengucapkan terima kasiah banyak kepada para pendukungnya, simpatisan, relawan dan partai koalsi, karena telah berjuang keras, tanpa kalian, Usman–Basam tidak ada apa – apanya.

Baca Juga :   SNIK Indonesia 2018, Tingkatkan Kesejahteraan Lewat Peningkatan Inklusi Keuangan

“Hari ini, hari yang luar biasa buat kita semua. Halmahera Selatan lima tahun kedepan ada dipundak saya dan Basam Kasuba. Mari kita bersatu untuk membangun Halsel kedepan lebih baik,” Ujarnya.

Sementara itu, Wabup Halsel terpilih, Hasan Ali Bassam Kasuba juga mengucapkan terima kasih kepada relawan, simpatisan dan partai koalisi yang telah berjuang hingga meraih kemenangan.

“Rasa sukur kami ucapkan atas kemenangan ini. Semoga Pilkada berjalan kondusif dan lancar. Alahmdulilah kita semua bisa menahan diri, berbagai macam keinginan hingga melewati kompetisi ini dengan fair, perjuangan kita lakukan bersam-sama,” katanya Seraya menambahkan, marih bersama-sama membangun Halsel dengan SENYUM, dengan damai, kebersamaan karena kemenangan ini merupakan takdir Allah SWT.

Baca Juga :   Hadir Dalam Ibadah Minggu, Kapolsek Tareran Himbau Hal Ini Kepada Jemaat GPDI Sola Gratia Koreng

Diketahui, dalam pleno rekapitulasi KPU Halsel, yang dipimpin Ketua KPU Halsel, Muhammad Agus Umar dan Darmin Hasim Serta Komisioner KPU lainnya bahwa, Paslon nomor urut 2, Usman Sidik – Bassam kasuba meraih suara terbanyak dalam Pilkada Halsel, dengan merahi 62.348 suara, sedangkan paslon nomor urut 1, Helmi Umar Muchsin dan La Ode Arfan meraih 51.097 suara. Jadi selisi kemenangan Usman – Bassam terhadap Helmi Umar Muchsin dan La Ode Arfan 11.251 suara. (R/Red)