PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Komandan Kodim 0703/ Cilacap dalam hal ini di wakili Kasdim 0703/ Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo, menghadiri Istighosah yang digelar Pemda Cilacap di Pendopo Kabupaten Cilacap untuk keselamatan warganya, Selasa (17/11/20).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Setda Kabupaten Cilacap Drs. Farid Makruf ST.MM, Wakil Ketua DPRD Purwati, S. Pd., Palaksa Lanal Cilacap Letkol Laut (P) Wildan Ardiansyah, Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo, Kasat Binmas Polres Cilacap AKP. Siswanto, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Cilacap Drs. Sadmoko Danardono, M.Si., Kadinkes Cilacap dr. Pramesti Griyana Dewi, Kemenag Cilacap Toha, Ketua FKUB Cilacap Gus Shoim, Pengurus MWC NU Cilacap Utara/pengasuh Pondok Pesantren As Sholeh Cilacap Utara KH. Sulasih dan Para Tokoh Agama lainnya.

Baca Juga :   Pesan Pelda Kharis Wahyudi Saat Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral

Dalam sambutannya Bupati Cilacap menyampaikan bahwa saat ini kita sedang perang melawan musuh yang tidak terlihat, yang sangat cepat perkembangannya dan juga bisa membunuh sewaktu waktu, sudah banyak korban, apalagi di kabupaten Cilacap.

Istighosah adalah meminta pertolongan kepada yang Tuhan Yang Maha Kuasa agar terhindar dan dihilangkan atau terlepas dari bencana. Karena Cilacap merupakan mall bencana super, seperti tanah longsor dan banjir. Maka hari ini kita bersama sama memohon untuk mendoakan dengan ikhlas agar Kabupaten Cilacap terhindar dari bencana. “tegasnya.

Hal senada juga di ungkap oleh Kasdim Cilacap, selain doa juga harus waspada terhadap cuaca exstrem yang harus tertanam pada seluruh elemen masyarakat. Kita semua harus peduli dengan lingkungan, banyak yang bisa kita lakukan seperti halnya membersihkan selokan sehingga tidak menyumbat aliran air yang bisa menyebabkan banjir.”ujarnya.

Baca Juga :   Antisipasi Penyakit DBD, Babinsa Bersama Petugas Puskesmas dan Warga Bersih-bersih Lingkungan

Dengan kesadaran secara individu, saya yakin, dampak bencana alam yang terjadi di wilayah Kabupaten Cilacap bisa kita kurangi bersama, termasuk juga kasus Covid-19, ” tandasnya.

#(Sugeng.S/Urip)