HALSEL, PilarAktual.com – Kampaye Perdana Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Hi. Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba (Usman-Bassam di kepulauan Obi Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara (Malut) Sangat diantusiasi Masyarakat 12 Desa Pulau Obi.

Kampaye paslon Bupati Hi. Usman sidik tersebut digelar sejak kemarin tanggal 19 Oktober 2020 hingga sampai pada Selasa, (20/10/2020) dini hari.

Pantauan media ini dilapangan, Kedatangan Bupati Hi. Usman Sidik di Kepulauan Obi didampingi langsung Ketua Fraksi Partai Golkar Rustam Ode Nuru dan Haryadi Hi Ibrahim Anggota DPRD PDI-P, serta M Yunus Nazar Selaku Sekretaris DPC PKB Halsel juga di dampangi sekertaris relawan Usman – Bassam Hatim Kailul yang telah melaksanakan kampanye di 12 Desa serta dua kecamatan diantaranya kecamatan Obi Utara dan kecamatan Obi.

” Kampanye di 12 Desa diantaranya. Desa Madopolo, Desa Madopolo Timur
Desa Madopolo Barat, Desa Waringi, Desa Galala, Desa Cap, Desa Pasir Putih
Desa Tapa, Desa Laiwui, Desa Kampung Baru, Desa Akegula Serta Desa Buton. Dan 12 Desa ini merupakan daearah Zona 1 kabupaten Halmahera Selatan.

Baca Juga :   Wujud Sinergitas TNI-Polri, Aparat TNI Koramil 03/Kroya, Hadiri Acara Tasyakuran HUT Brimob Ke- 75

Cabub Bupati Halsel Usman Sidik, Dalam Orasi Politiknya mengatakan bahwa, perbedaan pilihan dalam berpolitik terkadang akan menjadi alasan yang membuat retaknya persatuan, bahkan akan mengikis silaturrahmi antara sesama manusia.

Untuk itu, sehingga dengan kehadiran kami Usman-Bassam dalam hajatan kampaye politik di Obi ini dalam Pilkada Halsel akan mempersatukan kembali keretakan masyarakat dan mengembalikan perubahan di daearah Halsel.

“Setiap kali kegiatan ada momentum politik torang selalu saja berbeda kepentingan dan itu, terus menerus terjadi, sehingga kita selalu mengabaikan hakekat persaudaraan yang susapayah dibangun oleh leluhu atau moyang kita yang dulu” Kata Usman Sidik.

Selain itu, Paslon Bupati juga menyentil terkait dengan pembangunan infrastruktur di pulau Obi, dimana Pulau Obi merupakan salah satu wilayah di kabupaten Halsel yang memiliki konstribusi besar terhadap Negara indonesia dengan kekayaan alam, karena, pulau Obi merupakan pulau industri.

“Seharusnya pulau Obi layak mendapatkan pembangunan jalan dan jembatan yang berstatus Strategis Nasional. karena pulau merupakan Wilayah Industri. Bahkan punya konstribusi besar bagi Negara ini,”ujarnya.

Baca Juga :   Hadiri Evaluasi Pencegahan Covid 19, Babinsa Ingatkan Pentingnya Penggunaan Masker

Ketua Fraksi Partai Golkar Rustam Ode Nuru dalam orasi politik menyampaikan bahwa, Paslon Usman- Bassam saat ini diusung oleh 9 Partai Politik dengan memiliki 21 Kursi di Parlemen. Untuk itu wilayah se-Kecamatan Obi terdapat 5 Anggota DPRD yang terhinpun dalam koalisi besar di Usman-Bassam.

” Maka kami bisa pastikan koalisi Usman-Bassam yang memiliki 21 orang anggota DPR, akan lebih mudah untuk mendorong pembangunan Infrastruktur jalan maupun Jembatan yang ada di Pulau Obi,” Ucap Ketua Fraksi itu.

Sementara Haryadi Ibrahim dihadapan masyarakat mengemukakan, bahwa masyarakat sudah saatnya memilih pemimpin yang harus mampu melihat dan merasakan keluhan dan keresahan Masyarakat kecil di Halmahera selatan khususnya di Kepulauan Obi.

“Jangan ngoni (Masyarakat) obi bataria Lampu mati, Air tara bajalan dan jalan rusak-rusak kong dorang tara lia atau dorang taradengar ngoni pe suara, padahal ngoni so pilih pa dorang,”ungkap Haryadi.

Lanjut Haryadi juga Anggota DPR Fraksi PDIP dan merupakan putra asli Obi itu, juga mengatakan bahwa, Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Halsel Hi. Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba, merupakan Figur yang dinilai mampu dan bisa membawa perubahan di Bumi Saruma tercinta ini khusunya di kepulauan Obi.

Baca Juga :   Rapat Alokasi Air, Pelda Ruswadi Ajak Semua Pihak Menyepakati Jadwal Pengelolaan Air

Senada yang sama juga disampaikan Sekertaris Partai Kebangkitan Bangsa M. Yunus Nazar dalam orasi politiknya menegaskan bahwa, secara hitungan politik Usman – Bassam sudah berpeluang besar untuk memenangkan Pilkada Halsle pada 9 Desember mendatang. karena itu, dari sembilan parpol yang sudah berkoalisi dengan Pasangan Usman-Bassam ini sudah memiliki 21 Anggota DPRD.

” Artinya dengan memiliki 21 anggota DPRD saat ini, bahkan suda tergabung di koalisi pasangan Usman-Bassam dan mengantongi 65% (Persent) suara dari 117.000 partisipasi Pemilih di tahun 2019 lalu, itu menandakan kemenangan Udman-Bassam suda ada di depan mata,” cetus Pria Obi sapa akrabnya La Rudi.

Dia menambahkan bahwa, sembilan partai koalisi Usman-Bassam juga memiliki beberapa menteri di Parlement Ri, sehingga dapat memungkinkan usulan pembangunan Daerah ini akan lebih mudah di koordinasikan dengan Pemerintah Pusat

” Untuk itu Halsel membutuhkan sosok pemimpin yang membawa perubahan seperti pemimpin Paslon Usman-Bassam,” pungkasnya. (Tam/Red)