HALSEL, PilarAktual.com – Kampanye Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 2, Hi Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba Wilayah Zona Dua (2) dan Zona Satu (I) di 205 Desa dapat di banjiri dukungan dari masyarakat di setiap Kecamatan-Kecamatan dan Desa Setempat.

Pasalnya, Setelah berkampanye Nomor Urut 2 Usman-Bassam di Zona dua Makian Kayoa, Gane barat-Gane Timur hingga kepulauan Joronga dan Obi serta Kepulauan Bacan hingga di tingkat kecamatan dan meliputi 205 Desa ini terbukti masyarakat sangat merindukan sosok pemimpin perubahan dengan deklain mengembalikan senyum masyarakat Halmahera Selatan”, (27/10/2020)

Dalam kampanye paslon Usman-Bassam tersebut, pasangan Usman-Bassam tetap mengikuti protokol kesehatan guna memutuskan matarantai Covid-19 sesuai yang di tetapkan oleh KPU Halsel.

Kemudian untuk kampanye pasangan calon nomor urut 2 Usman Sidik dan Bassam Kasuba, juga didampingi ketua – ketua partai, dan tim relawa dan seluruh pendukung simpatisan Usman – Bassam se kecamatan Bacan serta kepulauan Kabupaten Halmahera Selatan provinsi Maluku Utara.

Baca Juga :   PAI Garda Terdepan Di Era Milenial Dalam Peningkatan Moderasi Umat

Cawabup Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba dalam orasi politiknya mengatakan bahwa, dalam keseriusan untuk mengikuti politik itu sejak dari tahun 2018, kalau untuk menjadi kader partai itu dari masih kuliah, Sehingga dalam pengalaman politik sudah banyak karena orang tua dan orang tua mantu semuanya adalah mantan Bupati, jadi ini salah satu pengalaman yang berharga buat saya.

“Jadi pengalaman politik, saya dapatkan dari kedua orang tua dan mertua saya, karena itu ilmu politik ini, saya sudah dapatkan sehari- hari sehingga menjadi pengetahuan untuk melayani keluarga dan masyarakat khusunya di Halmahera Selatan”,ucapnya.

Lajut Bassam yang juga merupaka anak dari Dr. Muhammad Kasuba menuturkan, ada alasan kenapa, pilkada di tahun 2020 ini dapat memberanikan diri untuk berpasangan dengan Cabub Hi. Usman Sidik yang selama ini berbeda politik, baik dari dukungan hingga sampai partai politik.

Baca Juga :   Miliki Elektabilitas Tinggi, Golkar Resmi Usung Usman-Bassam

“Dari alasan dan niat itulah untuk mempersatukan semua golongan yang ada di Halmahera Selatan, baik dari kekuatan sosial hingga sampai kekuatan politik untuk bersama – sama membangun daerah Halmahera Selatan ini. Karena dengan basis politik yang besar serta dukungan partai besar yang mempunyai banyak kursi di DPRD,” tuturnya dengan serius.

Sementara Cabub Bupati Halsel Hi Usman Sidik dalam orasi politiknya mengemukan untuk membangun daerah Halsel itu, Sepertiganya Maluku Utara. Sebab jarak waktu dan luas wilaya Halmahera Selatan sangat luas.

Bahkan kata Usman Sidik, InshaAllah jika Rahmat itu diberikan kami sebagai bupati dan wakil bupati Halmahera Selatan. Kami tetap mengembalilan kejayaan Halmahera Selatan dan kegelisaan. Apalagi saat ini kami suda meliki kekuatan pendukung 9 Partai politik yang mendukung kami.

Baca Juga :   HUT Kemerdekaan RI ke-75 Koramil Gandrungmangu bersama Karang Taruna adakan Lomba Mancing

Untuk itu, sampai saat ini buktinya dalam kampanye kami di sambut dengan meriah oleh masyarakat yang ada di kepulauan Pulau Obi dan masyarakat pulau bacan, swhingga kami berkomitmen 9 partai politik juga bekerja keras untuk memenangkan pasangan Usman-Bassam.

“kami pasangan Usman-Bassam sudah mempunyai strategi-strategi khusus untuk kemajuan Halsel dan pemataan sosial yang suda di siapkan. Apabila amanah ini bapak/ibu berikan kepada kami, kebijakan dan program itu akan direalisasikan kepada masyarakat khusunya masayarakat halsel, Apalagi 21 anggota DPRD Halsel suda bersama kami”,tutupnya Usman-Bassam. (Red)