HALSEL, PilarAktual.com Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Nomor urut 2, Hi. Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba  (USMAN-BASSAM) Setelah menggelar kampanye di zona 2 Makean Kayoa dan Gane bara, Gane timur. Kini Paslon Usman-Bassam kembali Malakukan Kampanye di Zona 1 Desa Kampung Makean Kecamatan Bacan Selatan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Pantauan media ini, Masyarakat Desa Kampung Makian sangat antusias dengan hadirnya Paslon Usman – Bassam dalam berkampanye pada Minggu (18/10) malam sejak pukul 09:30 hingga sampai selesai.

Dalam kesempatan tersebut Cawabup Bassam Kasuba dalam menyampaikan orasi politiknya mengatakan bahwa ia berpasangan dengan Usman Sidik karena  dirinya diusung partai PKS dan juga merupakan Kader PKS.

Baca Juga :   Mahasiswa UINSU Pererat Silaturahmi Sekaligus Mengabdi di Desa Gongsol Berastagi

Selanjutnya, kata Bassam, Usman Sidik  juga meminta kepada Bassam Kasuba  untuk mencalonkan diri sebagai Cawabup Halsel dengan tujuan kembali dan mengabdi di daerah bumi saruma.

“Saya dengan Cabub Usman Sidik mencalonkan diri sebagai Bupati dan wakil Bupati Halsel bertujuan untuk kembalikan program Ayah handa saya(Dr Muhammad Kasuba) pada saat menjabat sebagai Bupati Halsel dua priode. Jadi Insya Allah kalau Kami diberi kepercayaan untuk memimpin di Kabupaten Halmahera Selatan, saya dengan Pak Usman akan kembalikan Senyum masyarakat Halmahera Selatan yang saat ini sudah hilang,”Ujar Bassam Kasuba dalam orasi politiknya, Senin (19/10/2020)

Sementara itu, Cabup Hi Usman Sidik membenarkan bahwa ia sendiri yang datang dan meminta kepada Bassam Kasuba agar berpasangan sebagai wakil Bupati Halsel.

Baca Juga :   Roudhoh Ajak Dharma Wanita Batu Bara Perhatian Terhadap Kemajuan Organisasi

Usman Sidik juga menuturkan, Selama setiap adanya momentum politik dua suku ini “yakni suku Makayoa dan Suku Togale susah untuk disatukan. Tetapi hari ini saya mampu mempersatukan dua suku yang selama ini selalu berseteru dalam setiap momentum pilkda.

” Untuk itu kepada masayarakat Desa kampung Makean kami berharap, karena dengan hadir dua calon pimimpin di Halmahera Selatan yang bisa mempersatukan Suku Makayoa dan suku Togale, yakni Usman-Bassam,” ucap Usman.

Diakhir orasi Politiknya, Usman Sidik mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Kampung Makian yang sudah meluangkan waktu untuk hadir dalam acara kampanye perdana zona 1 tersebut.

“kami sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Halsel periode 2021-2026 sangat berterimakasih banyak kepada masyarakat desa kampung makian yang sudah meluangkan waktu ikut hadir dalam acara kampanye pada malam hari ini,” ucap Usman sambil tersenyum. (Tam/red)

Baca Juga :   Terpanggil Rasa Kemanusiaan, Kapolres Batu Bara Bantu Biaya Pemakaman Kesnawati Sinaga