HALSEL, PilarAktual.com Kampanye Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) priode 2020-2025 Hi Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba di Zona Satu (1) Bersama Tim Koalisi dan Relawan Usman-Bassam di Desa Soligi sangat antusias warga dan berjalan Hikmad.

Pasalnya kampanye Usman-Bassam di Desa Soligi kecamatan Obi Barat tersebut
sangat terlihat simpatisan dan pendukung Usman-Bassam siap memenangkan di Pilkada pada tanggal 9 Desember mendatang.

Pantauan media ini dilapangan Kamis (22/10/) kemarin disela-sela kampanye Muhamat.Yunus Najar disapa ( Larudi) dalam orasi politiknya mengatakan bahwa masyarakat suda saatnya menentukan pilihan dan mendukung pasangan calon Bupati yang benar-benar menghadirkan perubahan,

” Karena Usman Sidik adalah sosok pemimpin perubahan halsel, dan itu ada di pundak pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Hi.Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba,” kata La Rudi dalam orasi politiknya, Jumat (23/10/2020).

Lanjut La Rudi yang juga mantan DPRD dua priode itu menambahkan, Sikap mendukung ini bukan karena kita Buton, juga bukan hari karena kami mengahadirkan Calon Bupati satu dari Makayoa dan Wakil Bupati orang Togale bukan. Tetapi, kita bukan memilih calon kepala suku,

Baca Juga :   korupsi Dugaan Pembangunan Puskesmas, Dalam Waktu Dekat Kejati Panggil Pihak Kontraktor

” Justrus kita (warga) harusnya memili pemimpin yang bisa membawa perubahan di kepulauan Obi yang lebih baik. Oleh karena itu, tentu kami Tim koalisi dan tim Relawan pemenang Usman-Bassam Desa Soligi sudah mempunyai alasan tertentu. Sebab dimana, calon bupati Haji Usman Sidik adalah sosok pemimpin yang tidak asing lagi bagi kami khususnya masyarakat Desa Soligi ,” cetusnya Rudi.

Selain itu sambung Larudi, Saat kita masyarakat Desa Soligi bahwa Usman Sidik merupakan sosok Inspiratif dalam menuju perubahan 5 tahun kedepan.

“Kami tahu betul bahwa beliau Haji Usman sidik berasal dari masyarakat akar rumput. Sudah pasti beliau tahu persis kondisi sosial masyarakat Halmahera Selatan, khususnya masyarakat di Daerah Kepulawan Obi ,” tandasnya.

Sementara itu Fahrul yang merupakan Anggota DPRD dari fraksi partai Berkarya menyampaikan, Paslon Usman Sidik Adalah sala satu bendahara umum di partai PKB di pusat dan Hasan Ali Bassam Kasuba adalah Anak matan bupati 2 Piriode Dr Muhamad Kasuba. Bahkan Paslon No.Urut 2  (Usman Bassam) mampuh merubah kepulawan Obi itu Lebih baik Lagi,” Ujarnya.

Baca Juga :   LBH Misi Keadilan: Penyidik Polres Halsel terkesan melindungi kades Kampung Baru

Selain itu juga Fahrul juga menjebarkan, Paslon Hi. Usman adalah sosok anak muda yang luar biasa, untuk kepada keluarga dan masyarakat kita siap memenangkan Usman-Bassam di Desa soligi

” Karena masarakat Desa soligi itu, Hi. Usman Sidik adalah orang kita dan kita adalah Beliau. Sebab baginya, kemenangan Hi. Usman sidik merupakan kemenangan masyarakat Desa Soligi,” jelasnya.

Terpisah Hi. Usman Sidik dalam orasi politiknya mengucapakan terimakasih Kepada Masyarakat Desa Soligi kecamatan Obi Barat Halmahera Selatan.

Untuk itu, Usman Sidik juga mengajak kepada dukungan masyarakat Halmahera Selatan, terutama masyarakat Desa Soligi dan seluruh masyarakat Kepulawan Obi agar menentukan pilihan yang tepat,” tutur Cabup Usman Sidik.

Cabup Usman Sidik juga mengatakan bahwa masyarakat Desa Soligi merupakan Keluarga besarnya,

Untuk itu, Jika saya dengan Usman Bassam ini terpilih sebagai bupati, maka saya akan sering berkeliling atau monitoring Pulau Obi hususnya desa soligi untuk berkantor di Kecamatan, guna memastikan setiap pelayanan pemerintah yang ada di Obi berjalan dengan baik,

Baca Juga :   Sejarah Perkembangan Peci Tenun Melayu Batu Bara Hingga Sekarang

” Saya jika terpilih sebagai bupati Halmahera Selatan maka saya akan terus motoring di kepulauan obi, maksud berkantor di kecamatan bukan dalam arti mengambil kewenangan camat itu, bukan, sebab tujuannya agar bisa memastikan pelayanan berjalan dengan baik,” jelasnya.

Cabup Usman Sidik juga menuturkan masayarakat perlu ketahui daerah Kepulauan Obi saat ini telah memberikan sumbansi besar kepada negara, bila di bandingkan dengan kabupaten-kabupaten lainya. Karena, untuk itu pulau Obi suda layak mendapatkan pembangunan yang berstatus Strategis Nasional.

Jika Rahmat ini diberikan kepada saya dan Bassam untuk pimpin Halmahera Selatan, saya akan mengutamakan kepentingan dasar masyarakat khususnya pembangunan infrastruktur jalan dan pelayanan-pelayanan lainnya untuk masyarakat,” tutup Usman.

Sementara Hasan Ali Bassam Kasuba, dalam orasi politiknya meminta kepada masyarakat kepulauan Obi hususnya Masyarakat Desa Soligi agar Mendokan kami dengan Usman-Bassam agar perjalan ini selalu diberikan jalan yang terbaik, Sebab saya dengan Usman untuk mengembalikan kegelisian 4 tahun belakangan ini agar, dapat terlaksana dengan baik,  dan mengembalikan senyum Halsel,” tutupnya. (Tam/Red)