PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Ganas Baja (Gagasan Anak Sindeh Berjaya) adalah sebuah Komunitas Anak Muda, komunitas ini adalah gabungan muda mudi yang berada di wilayah Dusun Sindeh Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu.

Ketertarikan muncul dari Kepala Dusun Sindeh “Indah Fais” menghimpun, mengarahkan dan memberi pembinaan posisitif agar produktif dalam berinovasi dan berkreativitas, menjalani kehidupan yang lebih bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga dan orang lain, dan itu sudah kewajiban bagi seorang kepala wilayah di Dusun dalam perannya sebagai abdi Pemerintah Desa.

Komunitas Anak Muda ini diberikan kegiatan dengan bergabung bersama
Kemitraan untuk menjual Produk dari PT. DJARUM berupa Kopi Caffino.

Dan hasil Cash Back dari penukaran bungkus Kopi Caffino sebanyak 30.000 biji, dapat ditukar uang senilai Rp.19 juta, dan nantinya uang tersebut akan digunakan sebagian untuk Baksos (Bakti Sosial) dan bagi sembako kepada warga yang kurang mampu.

Baca Juga :   Kejati Malut: Resmi Tahan Dua Tersangka UPTD Samsat Haltim

Tak hanya itu, komunitas Anak Muda juga dibekali Gerobag Sampah dari DLH Kabupaten Cilacap sebagai pengangkut sampah di lokasi Wisata Desa “Pokdarwis” Lapang sindeh, dengan harapan komunitas pemuda yang ada di dusun Sindeh dapat bimbingan dari Dinas Lingkungan Hidup,” jelas Indah Fais.

Tujuanya agar mereka bisa berperan aktif dalam melakukan aktivitas yang positif, dan apa yang la jalankan bisa bermanfaat untuk orang lain menuju Anak Muda yang Bekerja penuh kreasi,” tutur Indah Fais kepada Awak Media, Munggu (1/11/2020)

#(Sugeng.S)