PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Jelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020, sejumlah pedagang dan penumpang Bus di Terminal Bus Karangpucung di Test Swab oleh Tim Medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, Kamis (30/7/20).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kepala DKK Kabupaten Cilacap, dr. Pramesti, M. Kes. dan Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Drs. Farid Ma’ruf S.T. MM. Serta diikuti oleh Kepala Dishub Kabupaten Cilacap Tulus Wibowo SH, M.Si., Kasat Lantas Polres Cilacap, Satpol PP Kabupaten Cilacap, unsur Forkompimcam dan Kepala Dinas Instansi Kecamatan Karangpucung, Tim Medis Puskesmas I & II Karangpucung,
Babinsa Koramil 15, Polsek, Satpol PP, PMI, dan Linmas Karangpucung serta anggota BPBD wilayah Majenang.

Baca Juga :   Bupati Zahir Ajak Masyarakat Lawan Corona Dengan Pola Hidup Sehat Dan Olah Raga

Diawali kegiatan Apel, dalam sambutannya Sekda Kabupaten Cilacap Drs. Farid Ma’ruf mengatakan bahwa pemantauan di wilayah perbatasan merupakan salah satu upaya mewaspadai mobilisasi warga yang ada diperbatasan. Selain itu, sesuai instruksi Gubernur, pelaksanakan swab juga perlu dilakukan mengingat adanya penambahan pendatang yang berasal dari zona merah menjelang Hari Raya Idul Adha.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut, sejumlah pedagang di area Terminal Bus dan para penumpang dilakukan tes swab secara bergantian oleh petugas medis.

“Harapannya dari hasil pemantauan dan pelaksanaan tes swab terhadap sejumlah pedagang dan penumpang hasilnya negatif,” terang Drs. Farid Ma’ruf.

#(Sugeng.S/Urip)