PilarAktual.com, Cilacap Jateng – Beberapa bulan yang lalu, Kampung Kreatif Karisma Pertamina (K3P) yang digagas oleh warga Desa Karangrena Kecamatan Maos yang bekerjasama dengan Pertamina Fuel Terminal Maos, telah diresmikan dan telah mewadahi kreativitas, inovasi dan warga dan pelaku usaha di Desa Karangrena.

K3P yang semula berawal dari Ide para pemuda yang menginginkan peningkatan ekonomi kreatif di desanya, kini telah disulap menjadi tempat yang lebih menarik, yang menyajikan tempat kuliner, panggung seni budaya, sanggar wayang dan lainnya sebagainya.

Guna menjaga agar keindahan K3P tetap terjaga serta agar bisa terus menarik pengunjung untuk tetap datang ke kampung tersebut, Forkopincam Maos bersama warga masyarakat Desa Karangrena melaksanakan kegiatan kerja bakti tepatnya di Jalan Pramuka Desa Karangrena, Kecamatan Maos, Sabtu (14/11/20).

Baca Juga :   Hari Pertama di Bulan Ramadhan, Kodim Cilacap Dirikan Dapur Lapangan Cukupi Kebutuhan Warga Status ODP

Kegiatan tersebut dihadiri Kasatpol PP Kecamatan Maos Pawit, Danramil 07/Maos Kapten Inf Suwanto, Kapolsek Maos yang diwakili Aiptu Marsono, Babinsa Karangrena Sertu Suyanto, Kepala Desa dan perangkatnya, Ketua K3P Basid dan perwakilan PT Pertamina Fuel Terminal Maos Waris. Sasaran yang di kerja bakti yaitu Jalan dan warung serta tanaman pagar keindahaan.

“Selaku Aparat Komando Kewilayahan, kami dari Koramil 07/Maos tentu sangat mendukung apa yang menjadi upaya dan usaha masyarakat Desa Karangrena untuk meningkatkan perekonomian warganya. Dengan selalu dijaga kebersihan dan keindahannya, semoga kedepannya, K3P ini akan menarik banyak pengunjung yang pada akhirnya berdampak bagi peningkatan perekonomian warganya,” tutur Danramil Kapten Inf Suwanto.

Baca Juga :   Kampanye Perdana Usman - Bassam: "Jika Terpilih Bupati Halsel, Pulau Guraici Tetap Dimekarkan"

#(Sugeng.S/Urip)