PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Membantu warga kurang mampu, inilah upaya yang dilakukan oleh Babinsa Karangreja Koramil 07/Maos Koptu Wartono dengan cara menggandeng Bank Gunung Slamet Cabang Maos dalam pembangunan rumah milik Pasum, warga RT 3/4 Desa Karangreja Kecamatan Maos, Selasa (17/11/20).

Hal tersebut sebagai wujud kepeduliannya terhadap warga binaannya. Dari langkah tersebut, Bank Gunung Slamet Cabang Maos ikut andil dengan menyumbangkan 10 sak semen dalam kegiatan bedah rumah milik warga desa binaannya tersebut.

” Inilah salah satu upaya yang bisa kami lakukan untuk membantu warga. Dengan menggandeng Bank Gunung Slamet, kita mendapat bantuan semen. Dengan adanya bantuan semen tersebut, semoga bisa membantu pak Parsum dalam merehab rumahnya,” tutur Babinsa Koptu Wartono.

Baca Juga :   Direktur RSUD, Sidak Kejutan Ketua DPRD Pemprov Malut Salah Tempat

Selain itu, kita bersama warga juga bergotongroyong agar kegiatan rehab rumah ini cepat selesai. Apa yang kita lakukan ini kita lakukan dengan senang hati, dengan harapan lebih dekat dan lebih akrab agar terus terpupuk kebersamaan dengan warga karena inilah salah satu sarana untuk memperkuat kemanunggalan TNI dan Rakyatnya,” ungkapnya.

Selaku pemilik rumah, Parsum tentu merasa senang dan berterima kasih atas upaya yang telah dilakukan Babinsa. Kehadirannya dirasanya selalu menjadi solutor terhadap setiap permasalahan yang terjadi di desanya termasuk menyemangati warga lainnya dalam merehab rumahnya. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Gunung Slamet yang telah membantunya. “Saya hanya bisa mengucapkan banyak terima kasih kepada semuanya. Semoga apa yang telah dilakukan menjadi amalan ibadah dan mendapat pahala di kemudian kelak,” tutur Parsum.

Baca Juga :   Babinsa Cimanggu Dampingi Petugas Puskesmas Swab Warga

Dalam kegiatan tersebut, juga dihadiri Kepala Desa Karangreja, dari pihak Bank Gunung Slamet yang dihadiri Anton, Kepala Dusun dan warga Desa Karangreja.

#(Sugeng.S/Urip)