Inilah? Puncak Perayaan Peringatan HUT DWP Ke-20 Tingkat Kabupaten OKU Selatan

  • Whatsapp
Oku Selatan – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten OKU Selatan telah merayakan acara puncak yang digelar dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT Ke-20 DWP Tingkat Kabupaten OKU Selatan Tahun 2019, Jum’at (20/12/2019).
 
Bertempat di Aula Pemkab OKU Selatan, kegiatan ini telah dibuka langsung oleh Penasehat DWP Kabupaten OKU Selatan Ny. Isyana Lonetasari Popo, dan di hadiri oleh wakil penasihat DWP Kabupaten Ny. Devi Sholehien Abuasir, Ketua GOW, Organisasi Wanita, serta Ketua DWP Unit Dinas/Badan/Kecamatan beserta anggota.
 
 
Dalam laporan Ketua Pelaksana, yang di bacakan oleh Sri Hernani meyampaikan, bahwasanya pada HUT ke-20 ini, mengusung Tema “Optimalisasi Kinerja DWP Sebagai Mitra Strategis Pemerintah Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional”.
 
Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi dan lebih memperkuat rasa kebersamaan dan rasa bangga, terhadap organisasi. Sebagai bentuk partisipasi dan kontribusi terhadap program Pemerintah di kalangan seluruh anggota DWP Kabupaten OKU Selatan.
 
DWP Kabupaten OKU Selatan dalam kesempatan ini telah berhasil meraih Juara III Tingkat Provinsi Dalam Pelaporan E- Reporting, dan telah meraih penghargaan Dari ketua DWP Provinsi Sumatera Selatan.
 
Sementara itu untuk tingkat Kabupaten, DWP Kabupaten OKU Selatan telah menggelar berbagai perlombaan untuk memeriahkan acara HUT DWP, pada tanggal 18 Desember 2019 dengan di ikuti seluruh peserta DWP Kabupaten OKU Selatan. 
 
 
“Dengan adanya lomba tersebut diharapkan dapat meningkatkan sinergis dan kekompakan DWP untuk mewujudkan OKU Selatan maju, mandiri dan berdaya saing,”ujarnya.
 
Terkait hal ini, Ketua Penasehat DWP Kabupaten OKU Selatan Ny. Isyana Lonetasari Popo mengatakan, bahwa DWP sebagai bagian dari peran Pemerintah dalam mendukung Program kerja Pemerintah daerah, untuk mensejahterakan anggota, keluarga dan masyarakat. 
 
“Sekaligus meningkatkan peran serta perempuan dalam bidang pendidikan, ekonomi, sosial budaya dan politik,” ujarnya.
 
Beliau juga menyampaikan bahwasanya DWP telah menetapkan program unggulan, yang dilaksanakan secara terintegrasi dengan Pemerintah, masyarakat dan swasta, yaitu “Pembentukan Center Of Excellence Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga”.
 
DWP mengajak seluruh pengurus dan anggota di seluruh tanah air, untuk bersama-sama meningkatkan kualitas kita sebagai perempuan. Sehingga kita menjadi pelaku utama dalam ketahanan keluarga.
 
Semoga DWP Kabupaten OKU Selatan tetap maju, jaya, dan selalu jadi yang terdepan, serta semakin berkembang dan menjadi lebih baik lagi.
 
(Rls/Awaludin)

Pos terkait