Hukum Tua Desa Blongko Salurkan BLT Dana Desa Kepada 249 Penerima Manfaat

  • Whatsapp

Minsel, PilarAktual.com – Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Blongko, Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap terakhir, termen Rp300 per bulan yaitu bulan Oktober sampai Desember secara resmi di salurkan, Rabu (30/12/2020).

Penyalur kali ini di pimpin dan di awasi langsung oleh penjabat hukum tua desa Blongko Donal Ratu di saksikan oleh BPD dan para tokoh masyarakat dan 249 penerima manfaat itu sendiri dari sebelumnya hanya 242.

Bacaan Lainnya

Donal dalam sambutannya mengingatkan agar, menggunakan dan membelanjakan uang yang di dapat bagi kebutuhan pokok, penting dan mendesak serta yang sangat bermanfaat bagi kehidupan pribadi dan keluarga.

“Adapun kebutuhan yang di maksud misalnya, beli beras, susu, gula kopi, ikan, lauk pauk, obat, vitamin dan lainnya, sehingga asas manfaat dari uang yang di dapat langsung terasa dan di nikmati, usahakan belanja di kios dan toko di dalam kampung sehingga uang hanya berputar di dalam desa dan bisa meningkatkan daya beli juga ekonomi sebagian masyarakat,” ungkapnya.

Lanjut Kumtua, mengingatkan agar tetap laksanakan tatanan hidup baru atau new normal dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan.

“Mengunakan masker, sering cuci tangan di air mengalir, jaga jarak, jauhi kerumunan, istirahat yang cukup tetap berusaha dan berdoa tutup kumtua murah senyum Donal Rattu.

Penulis: Heisye Lumenta

Pos terkait