TERNATE,PilarAktual.com – Jaringan Komunitas Soccer Football Club atau joker Fc menampilkan yang terbaik bahkan tak mengecewakan saat tampil sebagai tuan rumah di Olimpic Stadion, Gambesi, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara. Menghadapi Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI FC) Malut yang juga merupakan Tim perdana itu, dapat disikat oleh tim Joker FC bermarkas di Warung Kopi Soccer ternate ini menang telak 3-2.

Pertandingan itu berlangsung pada Jumat (28/2) kemarin sore. Tim Joker yang dijuluki Elang Stadion ini tampil dengan pemain utamanya. Adhy R. Sibua, Abdurahman Do Taher, Faisal Syaifuddin, Fadli Alkatiri, diturunkan guna merepotkan barisan belakang Safrudin cs dan parah kawan-kawannya.

Laga perdana tersebut Tim Hipmi Fc yang dipimpin Safrudin cs sempat unggul 2-0 hingga halt time. Kurang dari seperdua pertandingan, Safrudin cs mencetak gol lewat tendangan bebas langsung yang dilesakkan ke pojok gawang Joker Fc. Tak berselang lama kemudian, Hipmi fc kembali meciptakan gol lewat kaki pemain nomor punggung 20, Uci. Hingga Skor bertahan 2-0 waktu babak 35 menit pertama usai.

Namun dalam permainan Joker Fc tetap Optimis sehingga jalannya petandingan Joker fc meraih poin penuh di laga kedua menuai trend positif. Hasil yang sangat mengejutkan atas bermulanya sontekan Fadli Alkatiri setelah lolos dari perangkap offside. Pemain bernomor punggung 22 ini dengan memperkecil ketinggalan lewat tendangan tipu di sudut gawang Hipmi fc di menit 50.Skor berubah untuk tim Joker fc.

Joker fc tampil sebagai tuan rumah membuat tim yang dimotori Naim Taher meningkat pemain harus lebih percaya diri. Alhasil, sarang Hipmi fc kembali di goyang setelah pemain bertahan mereka melakukan kesalahan dengan membuat gol di gawang sendiri alias own goal.Gol ini sekaligus membuat kedudukan 2-2.

Naim dengan optimis misi Joker fc memenangkan laga pertandingan dapat terjawab, dengan melancarkan serangan lewat bola daerah di pertahanan lawan. Faisal Syaifuddin mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan tarik Fadli Alkatiri dimenit ke 65, sekaligus membuat joker fc 3 poin dalam pertandingan itu.

 tetap optimis dengan unggul 3-2 hingga full time. Sementara Hipmi fc terpaksa pulang dengan tunduk kepala alias kapala sake.

Sementara Asisten pelatih juga juru taktik , Sukri Ansar mengapresiasi hasil dam memberikan dua jempol kepada tim tersayangnya. Pria yang akrab disapa sukri ini menyebutkan, pertandingan dengan tempo cepat sejak menit pertama itu dapat membuktikan kalau joker fc bukanlah tim yang dianggap enteng.

“Di pertandingan perdana kami kalah, tapi tidak menyurutkan semangat kami di laga kedua itu,” katanya di Mabes Joker fc alias di Warung Kopi Soccer, Jl. Stadion, Kampung Pisang, Ternate, usai pertandingan, Saptu (29/2/2020).

Dirinya juga berpesan, para pemain jangan terlalu larut dalam euforia ini dan tetap menjaga kebugaran fisik.

“Prinsipnya hasil hari ini adalah motivasi kita di pertandingan berikutnya. Berharap di laga ketiga menjamu IKA Teknik nanti pemain tidak lagi bereuforia,” kata asisten pelatih sekuat mengingatkan para pemian Joker Fc.

Sementara Presiden Joker Malut Maskur J Latif memberikan penyamangat para pemain Joker fc. Jikalau dalam pertandingan siapa yang mencetak gool akan diberikan bunus,

Baca Juga :   Tingkatkan Disiplin, Bupati Bolmong Pecat Dua ASN

” artinya tim joker Fc tetap optimis dalam permainan dengan baik dan bisa memenangkan laga pertandingan itu,” mengAkhiri Presedin Joker Malut itu (red)