Hasil Swab Test, Dua ASN Pemkab Terkonfirmasi Positif Covid-19

0
32
ilustrasi-virus-covid19 - PilarAktual.com
KIlustrasi ASn Terkonfirmasi Positif Covid-19.

Minsel, Pilaraktual.com – Dua Aparatur Sipil Negera (ASN) di Pemkab Minsel terkonfirmasi positif, setelah menjalani swab test masif.

Juru bicara Covid-19 Pemkab Minsel, dr. Erwin Schouten, ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa dari 118 ASN yang menjalani Swab Test, dua diantara mereka positif Covid-19.

“ Iya benar, ada dua ASN yang positif dari 118 ASN yang mengikuti test swab” ujar Kepala Dinas Kesehatan Minsel, dr. Erwin Schouten membenarkan, Senin (16/11/2020).

Lanjut Schouten, terkait ada dua ASN yang tertular Covid-19, sudah diumumkan pada Jumat pekan lalu dan mereka telah menerapkan isolasi mandiri. Begitu pun bagi ASN yang kontak erat dan resiko tinggi, sudah melakukan isolasi mandiri.

Baca Juga :   Bawaslu Minsel 'Warning' ASN Hukumtua Tidak Terlibat Politik Praktis

“Untuk itu, sebagian ASN di lingkungan mereka bekerja akan dibatasi. Sisanya yang terdeteksi kontak erat telah melakukan isolasi mandiri. Serta dua ASN yang terkonfirmasi positif, sudah Isolasi mandiri di Rumah masing masing, ” ungkap Schouten.

Ditambahkannya, Untuk percepatan penanganan. Schouten mengaku pihaknya sudah menurunkan tim melakukan tracing ke masing-masing instansi ke dua ASN itu.

“Selain ke kantor di mana mereka bekerja. Kami juga turun ke tempat tinggal mereka masing-masing. Langkah ini dilakukan sebagai bentuk penerapan protokol covid-19. Sekaligus memutus matai rantai penyebaran covid 19,”pungkas Schouten.

Diketahui dua ASN terkonfirmasi tersebut berada di bagian ekonomi sekretariat daerah (Setdakab) Minsel Dan Badan Kepegawaiaan dan Diklat Daerah (BKKD) Pemkab Minsel.

Penulis: Heisye Lumenta