LABUHA, PilarAktual.com – Untuk mencegah mewabahnya virus corona (Covid19) Pemerintah daerah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) menghimbau kepada masyarakat agar menghidar dari kerumunan dan tetap berada dalam rumah.

Hal ini disampaikan langsung Ketua Fraksi Partai Golkar Rustam Ode Nuru kepada media ini Rabu (25/3/2020), pihaknya meminta kepada pemerintah daerah dalam hal ini dinas terkait agar memberikan pemahaman kepada Masyarakat agar tidak terlalu panik yang berlebihan dan lebih serius memantau harga sembako yang sudah mulai naik drastis.

“Pemerintah daerah harus memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak terlalu panik yang berlebihan, dan yang terpenting Dinas terkait harus lebih serius memantau harga sembako yang melonjak naik,” Ujar Rustam.

Baca Juga :   Bupati Batu Bara Apresiasi Panitia BKM At - Tauhid

Dirinya menambahkan, Dalam Pemantauan harga barang ini penting karena akan memicu laju inflasi, bulan depan tong so masok Bulan Rhamadan,

” khwartir Jang sampe laju inflasi tidak bisa di tekan sehingga harga barang tetap mahal dan Corona virus (Covid-19) pasti berdampk sistematis sehingga pemerintah di sarankan cepat mengambil langkah taktis termasuk dalam antisipasi kelangkaan kebutuhan bahan pokok,” Beber menutup. (Bar)