BATU BARA, PilarAktual.com – Bupati Batu Bara mengatakan bahwa kepada  suku batak harus lebih bersatu lagi dengan semboyan NKRI harga mati solidaritas dan gotong royong adalah contoh buat kita semua, dengan persatuan ini kita lebih erat lagi bisa melakukan apa saja untuk membangun bangsa dan negara.

Demikian disampaikan Bupati Batu Bara Ir. H Zahir, M.AP pada saat menghadiri pelantikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) kabupaten Batu Bara di Aula sopo Toba jalan lintas Sumatera desa Shinta Dame kecamatan Airputih, kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Sabtu (24/10/2020)

” Saya bersyukur dikarenakan pada hari ini dapat menghadiri pelantikan pengurus DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Batu Bara, Bahkan DPD PBB luar negeri pun sudah ada, ” terang politisi dari PDI Perjuangan ini.

Baca Juga :   Tim Pansus Covid-19 DPRD Sumut Apresiasi Bupati Batu Bara

Lebih lanjut dikatakan nya, bahwa ormas PBB harus dapat memberikan contoh baik kepada masyarakat Batu Bara, Bagaimana menjadi ormas yang benar-benar dekat dengan masyarakat.

Sementara, Ketua DPD PBB Sumatera Utara Martin Siahaan, ST, menyampaikan bahwa para pengurus maupun anggota PBB di Batu Bara harus kompak, bersinergi dengan pemerintah dan aparat penegak hukum untuk selalu menjaga kondusifitas di kabupaten Batu Bara.

Ia berpesan agar kepengurusan DPC PBB Kabupaten Batu Bara dapat mengemban tugas dengan baik, serta bersinergi dengan seluruh jajarannya.

” Harapan saya, setelah pelantikan ini tugas-tugas organisasi dilaksanakan dengan baik,” pinta Martin Siahaan.

Adapun susunan kepengurusan DPC PBB kabupaten Batu Bara adalah  Jekson Siahaan, SH sebagai ketua, Wilton Bangun Butar Butar, Amd, sebagai Sekretaris dan Hitner Tambunan sebagai bendahara sementara Humas Dapot Sirait, SH.

Baca Juga :   Silaturrahmi DPP KAMIJO

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Batu Bara dan ketua DPD PBB Sumatera Utara Martin Siahaan, SH, melantik ketua DPC PBB kabupaten Batu Bara Jekson Siahaan, SH.

Dalam sambutannya ketua DPC PBB kabupaten Batu Bara Jekson Siahaan, SH, mengatakan bahwa Pemuda Batak bersatu lahir untuk berbagi kasih dalam satu rasa satu jiwa untuk NKRI harga mati dan berharap untuk tetap mendukung program-program pemerintah Batu Bara.

Turut hadir dalam acara itu Dewan panasehat Drs. Sahala Nainggolan, MM, Jhonathan Pangaribuan, Seketaris PBB Sumut Dedi Marbun, SH, MH, Bendahara Rudi Togatorop, Panglima PBB Riwandi Sembiring, Pimpinan DPC dari  Pematang Siantar, Simalungan, Taput dan dari Asahan.

Baca Juga :   Wabah Virus Corona Merajalela, WNA Terus Berdatangan

Pelantikan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran adaptasi kebiasaan baru. (HSR)