Tutuyan, PilarAktual.com – Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Aktivitas belajar Siswa dan Siswi sekolah Dasar (SD) Menengah pertama (SMP) dirumah, tidak lepas dari pantauan melalui guru kelas dan guru mata pelajaran

Kepala Dikbud Boltim, Yusri Damopolii, Ia menuturkan, kegiatan belajar siswa-siswi SD dan SMP di rumah terus dipantau. “Setiap hari kegiatan belajar siswa kita pantau dengan menggunakan media sosial (Medsos) Whatsapp (WA). Tidak hanya itu, kita juga memandu siswa-siswi agar paham materi pelajaran yang sedang dipelajari siswa,” ujar Kadis, Senin (4/5/2020).

Menurut Kadis hal tersebut dinilai efektif dalam mengawasi siswa-siswi yang kini belajar di rumah untuk menghindari penyebaran Virus Corona atau Covid-19. “Untuk wilayah yang tidak memiliki jaringan nantinya ada metode lain. Seperti memberikan tugas langsung atau dikunjungi, evaluasinya tetap dilakukan secara rutin,” katanya.

Baca Juga :   Polres Boltim Gelar Syukuran HUT Bhayangkara ke-74

Lanjut kadis setiap siswa maupun siswi wajib memberikan laporan terkait mata pelajaran yang dipelajari setiap hari. “Setiap nanti guru mata pelajaran atau guru kelas mengevaluasi. Sehingga, terukur,” terangnya.

kadis Menambahkan Selain itu, guru dan siswa-siswi melakukan himbauan terkait cara pencegahan penyebaran Covid-19. “Sesama siswa saling mengingatkan agar tetap di rumah. Tidak beraktifitas di luar rumah. Lebih baik belajar di rumah agar, saat masuk sekolah tidak ketinggalan mata pelajaran,” kuncinya.

Penulis: Fhersa