Fietber Raco: Tidak Ada Kelebihan Pembayaran Seragam Dinas di Dikpora Pemkab Minsel

  • Whatsapp
Foto: Bukti dibayar oleh Pihak ke tiga guna menutupi Kelebihan pembayaran pekerjaan atas seragam Dinas di Dikpora Pemkab Minsel oleh CV Berkarnia.

Minsel, PilarAktual.com – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olaraga Minsel DR Fietber Raco SPd, MSi kepada Sejumlah wartawan mengatakan,bahwa pemeriksaan BPK tahun 2019, memang ada yang harus dibayar oleh Pihak ke tiga guna menutupi Kelebihan pembayaran pekerjaan atas seragam Dinas di Dikpora Pemkab Minsel oleh CV Berkarnia, tapi kelebihan pembayaran tersebut sudah dilakukan pada 8 juli 2020, 91.281.400, 8 juli 2019, 8. 410.400, 22 juli 2019, sebesar 365,125.000, 22 juli 2019 Rp 33.64.000.

“Semua kelebihan pembayaran sudah dilakukan pada tahun 2019, jadi tidak ada kelebihan pembayaran terhadap seragam Dinas,” Kata Raco.

Lanjut Raco, dalam LHP BPK 2019, sebenarnya tahun yang sama pihak CV Berkarnia sudah membayar Kelebihan pembayaran seragam tersebut, dan sudah kami anggap sudah tidak ada masalah. Karena ada bukti setoran pihak ketiga ke kas Daearah.

Baca Juga :   Bupati Zahir Inginkan Askab PSSI Batubara Kembangkan Sepak Bola

“Jadi saya rasa tidak ada permasalahan lagi, tolong sampaikan hal ini kepublik supaya tidak terjadi fitnah, bahkan hal ini dapat diketahui oleh masyarakat umum,” pintahnya.

Raco menuturkan, selaku Kepala Dinas Dikpora Minsel, Saya sangat proaktive, karena setelah melihat ada kelebihan pembayaran langsung saya menyampaikan ke pihak untuk melakukan pembayaran ke kas daerah, makanya pada tahun yang sama kelebihan anggaran tersebut langsung dikembalikan oleh pihak ketiga.

“Jadi tidak ada masalah pada pengadaan seragam dinas pada tahun 2019 lalu, karena pada tahun yang yang sama kelebihan anggaran tersebut langsung kembalikan oleh pihak ketiga,” terang Raco kepada wartawan.

Dirinya menambahkan, Ini merupakan suatu bukti dimana pihak ketiga sudah mengembalikan kelebihan pembayaran pengadaan seragam dinas di 2019, hal ini perlu untuk dipublikasikan supaya, hal ini dapat diketahui oleh warga Minsel.

Baca Juga :   Dispora Gelar Rapat Koordinasi Bersama Kepala Sekolah SD dan SMP se-Minsel

“Warga minsel perlu tahu bahwa pengadaan seragam di Dikpora Minsel sudah tidak ada masalah lagi,” tutup Raco.

Penulis: Heisye Lumenta

Pos terkait