TERNATE, PilarAktual.com – Kepolisian Daerah Polda Maluku Utara (Malut), Melalui Direktorat Resnarkoba Polda Malut ditengah Pandemi Virus Corona Ungkap dua (2) Tersangka Kasus Penyalahgunaan Narkoba dengan Barang Bukti Ganja 19.64 Gram, dan Shabu 0.88 Gram.

Direktorat Resnarkoba Polda Malut Kombes Pol. Setiadi Sulaksono, kepada wartawan. Rabu (03/06/2020)mengatakan, Walau ditengah adanya Pandemi Virus Corona ini tidak henti-hentinya dalam memerangi Narkoba demi Maluku Utara Aman dari Narkoba.

“Polda Malut melalui Dit Resnarkoba tidak akan pernah berhenti dalam memerangi Narkoba yang dapat merusak tatan generasi Bangsa Indonesia ini, walau saat ini kita telah dihadapi bencana Pandemi Virus corona atau covid 19,” kata Setiadi.

Lanjut ia. Menyampaikan Saat TNI/Polri gencar dengan pembagian Bantuan Sembako kepada Masyarakat Terdampak pendemi Corona, itu bukan berarti Pelaku penyalahgunaan Narkoba bisa bebas dengan leluasa bergerak,

Baca Juga :   Zulham Efendi : Tanpa Kesalahan, IPK Batubara Dibekukan

” Kami Polri khususnya Polda Malut akan terus membrantas Narkoba sampai habis walaupun sangat sulit, ini dilakukan demi Bangsa Indonesia Umumnya dan Prov. Malut pada khususnya,” Tegas Setiadi.

Dijelaskan lagi Setiadi. Adapun Kronologis Penangkapan terhadap 2 Pelaku tersangka Penyalahgunaan Narkoba ini yang pertama mendapat informasi dari warga setempat bahwa, pada hari Kamis, 28 Mei 2020 tempatnya di Kos-kosan yang ada di Kelurahan.Jambula tersangka inisial ZK alias Ipi (38) tukang ojek telah menggunakan Narkotika.

” iya setelah mendapat informasih tersebut kami mengarahkan personel ke tempat kejadian perkara (TKP) hingga porsonel berhasil mengamankan tersangka dengan Inisial ZK alias IPI (38),(LK), Tukang Ojek, dengan barang buķti 1 sachet sedang Narkotika jenis Ganja dengan berat 14.11 Gram, 5 Sachet kecil berisi Narkotika jenis ganja seberat 5.53 Gram, 1 Buah Hp merek Samsung, 2 Pac Kertas Klip, 2 Pac Masbren dan uang tunai senilai Rp. 1.200.000,

Baca Juga :   Dua Pemilik Akun Facebook Resmi di Laporkan Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik

Sambung ia, Sehingga tersangka dijerat dengan pasal yang dilanggar pasal 111 ayat (1), UU RI no 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” Jelasnya.

Kemudian tersangka Inisial TSK MT alias Amad (Lk), (29), pada hari minggu (31/05/2020) tepatnya di jalan siswa SMP 1 kota ternate yang merupakan pengawai Honorer di sala satu Instansi Pemerintahan kota Ternate, berhasil diringkus oleh personel dengan barang Bukti 4 Sachet yang di kemas dalam sedotan plastik berisi Narkotika jenis Shabu dengan berat 0.88 Gram dan 1 buah Hp Nokia serta pasal yang di langgar pasal 112  ayat (1), UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya.

Terpisah Kabidhumas Polda Malut AKBP Adip Rojikan menyampaikan bahwasanya Polda Malut melalui Dit Resnarkoba tidak akan kenal lelah dalam membrantas yang Namanya Narkoba,

Baca Juga :   Esok, Polres Boltim Gelar Upacara Peringati HUT Bhayangkara Ke-74

” polda melalui Resnarkoba tidak mengenal lelah dalam pemberantasan Narkoba, ini dilakukan guna untuk menciptakan situasi yang kondusif di Prov. Maluku Utara,” Tutup Kabidhumas. (Red)