Diskominfo Boltim Terus Lakukan Edukasi Bahaya Virus Corona

  • Whatsapp
Diskominfo Boltim Terus Lakukan Edukasi Bahaya Virus Corona

Boltim, PilarAktual.com – Sebagai Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) adalah instansi memiiki tanggungjawab memberikan informasi kepada Masyarakat dalam pencegahan agar supaya tidak sampai terkontaminasi dengan Virus Corona atau wabah yang sangat mengancam nyawa siapapun.

Olehnya, Drs. Hamdi Egam, sebagai kepala Diskominfo Boltim ini terus menindak lanjuti hasil Rapat koordinasi (Rakor) yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang langsung di pimpin oleh Bupati Sehan Landjar pada Senin (23/03/2020) awal pekan kemarin.

Bacaan Lainnya

“Ini sebagai tindak lanjut dari Rakor yang dipimpin oleh Pak Bupati beberapa hari yang lalu. Alhamdulillah, sudah ada beberapa desa yang proaktif pencegahan penyebaran covid-19, akan tetapi masih ada juga Desa bahkan Kecamatan yang belum maksimal menyampaikan himbauan yang bersifat edukasi pencegahan dengan menghindari kerumunan atau tempat keramaian, jaga jarak, Hindari kontak fisik, dan bagi warga jika ada sudara atau tetangg yang baru datang dari luar daerah sjupaya segera melapor kepihak pemerintah Desa atau langsung ke Puskesmas terdekat. Pemda Boltim melalui Diskominfo terus berupaya memberikan edukasi adanya bahaya Virus Corona atau Covid-19 dengan virus ini jangan di anggap remeh. Selain itu kami juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk tidak panik, kemudian tetap diam dalam rumah karena cara itu menyelamatkan kita dari penularan virus corona,”ujar Hamdi. Senin, (30/03/2020).

Kata dia, Pemda akan berusaha menanggulangi kebutuhan masyarakat akibat pembatasan keluar rumah, pemda akan membantu berupa pemberian beras dan kebutuhan lainnya bagi kurang lebih 10.000 KK yang berpendapatan rendah berdasarkan data dari Sangadi dan Camat.

“Oleh sebab itu sekarang ini tim anggaran Pemda sedang merasionalisasi anggaran untuk kebutuhan diatas tentunya dengan mengacu kepada peraturan yang berlaku,”bebernya.

Hamdi mengatakan. Disetiap waktu Bupati terus mengharapkan agar semua pihak turut berpartisipasi terhadap percepatan pencegahan penyebaran covid-19 atau virus corona yang sedang mewabah saat ini.

“Dan kepada masyarakat dihimbau agar mentaati himbauan ptotokol kesehatan yang disampaikan pemerintah pusat sampai pada Pemerintah kabupaten, jangan menganggap remeh, lebih baik mencegah dari pada mengobati,”ucap Hamdi mengutip pesan Bupati.

Sembari menambahkan. Edukasi pencegahan ini terus dilakukan sampai masyarakat memahami bahwa wabah corona sangat bebahaya dengan harapan masyarakat supaya tetap berada dalam rumah. Upaya ini Pemda lakukan guna untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Hari ini Diskominfo akan turun lapangan memberikan edukasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 di tiga Kecamatan Kotabunan, Kecamatan Tutuyan dan Kecamatan Motongkad,” pungkas Hamdi.

(Fhersa)

Pos terkait