Diduga Dicuri, Puluhan Dus Masker Milik Dinkes Boltim Raib

  • Whatsapp
ilustrasi-masker
Ilustrasi Masker. (Sumber: google.com)

Boltim, PilarAktual.com – Puluhan dus masker milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) hilang dari gudang penyimpanan. Diduga masker dicuri oleh oknum yang tak bertanggung jawab sementara digemparkan adanya virus corona atau Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), Eko Marsidi, SKM. ME, melalui Sekretaris Nyoman Suija menyampaikan, kardus berisi masker yang disimpan dalam gudang penyimpanan telah hilang. Langka serius pun diambil lewat jalur hukum.

Bacaan Lainnya

“Masalah ini sudah dilaporkan ke kantor polisi. Begitu mengetahui adanya kehilangan, dan Pak Kadis langsung melaporkan kejadian ini,” ujar Suija saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (19/03/2020) kemarin.

Sekretaris Dinkes ini juga menegaskan, kasus ini telah diserahkan sepenuhnya ke pihak yang berwajib. “Setelah membuat laporan di Polres Boltim, kasus ini sudah ditangani. Proses kasus ini kami masih menunggu,” kata Suija. Sembari berharap kasus ini agar segera terungkap.

Sementara itu, IPTU. M. Yugo Amboro, saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut. “Ya, kami sudah menerima laporan tersebut. Kasus ini sementara kami proses,” terang Yugo.

Diketahui masker yang hilang dalam laporan tersebut, nama produk Aximed, No. Lot 2018BELITE664195, No. Expare Date 05/2023, Jumlah 5 C@ 50 dus @50 Pcs, +16 dus @50 Pic.

(Fhersa)

Pos terkait