Diduga Bertengkar Dengan Pacar, Wayan Nekat Minum Racun Rumput-PilarAktual.com

Minsel, PilarAktual.com – Nyawa lelaki I Wayan Deddy Susanto (32) akhirnya tak tertolong setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Kalooran Amurang, pada Senin petang (09/11/2020).

Almarhum yang diketahui bekerja di Depot air isi ulang di Desa Ongkaw Dua, Kecamatan Sinonsayang, Kabupaten Minahasa Selatan ini, nekat meminum cairan racun rumput merk Noxon.

Kapolsek Sinonsayang Iptu Teddy Malamtiga saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa aksi nekat almarhum terjadi pada Senin (09/11/2020) pukul 01.00 wita, di Desa Boyong Pante, Sinonsayang.

“Terjadi di rumah pacarnya di Desa Boyong Pante. Keterangan saksi menyebutkan bahwa awalnya almarhum bertengkar mulut dengan pacarnya, kemudian nekat meminum cairan racun rumput merk Noxon yang ada di dapur rumah pacarnya,” terang Iptu Teddy Malamtiga.

Baca Juga :   DPMD Boltim Gelar Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Bumdes

Oleh pacarnya dan sejumlah warga, almarhum sempat diberikan pertolongan pertama dengan diberikan minum air santan dan susu, kemudian dibawa ke dokter praktek, selanjutnya diantar ke RS Kalooran Amurang.

“Nyawa (alm) I Wayan Dedi Susanto tak tertolong, pada Senin (09/11/2020) pkl.17.00 wita, dinyatakan meninggal dunia,” tambah Kapolsek Sinonsayang.

Diketahui almarhum tercatat sebagai warga Desa Mensun, Kecamatan Mepanga, Kabupaten Parigi Moutong, Propinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Pihak keluarga menyatakan penolakan untuk dilakukan proses otopsi dan meminta almarhum untuk dikebumikan di kampung halamannya di Propinsi Sulteng,” pungkas Kapolsek Sinonsayang.

Penulis: HPM/Heisye