PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Danramil 09/Kawunganten Kapten Cpm Teguh Budiono menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) bulan Juli 2020 tingkat Kecamatan Kawunganten yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Kamis (16/7/2020).

Tampak hadir dalam kegiatan Camat Kawunganten Muji Utomo, AP. MM, Kapolsek AKP Gatot Sumbono, S. Sos, Kepala UPTD beserta Kordinator wilayah dan Kepala Desa se Kawunganten.

Mengawali sambutannya Camat Kawunganten Muji Utomo, AP. MM mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang sudah hadir guna mengikuti kegiatan ini. Selain untuk mengevaluasi kegiatan yang telah dilakukan, rakor bulanan yang rutin dilaksanakan setiap bulan sekali juga dijadikan sebagai media untuk menyampaikan informasi serta program kedepan.

Baca Juga :   Terkait Sertijab Kepsek, Ini Jawaban Kadisdik Batu Bara

“Seiring dengan meningkatnya penggunaan pupuk bersubsidi oleh petani menyebabkan kelangkaan di agen-agen dan harga menjadi mahal. Disamping itu, adanya program kartu tani ternyata belum bisa dimanfaatkan oleh para petani untuk membeli pupuk sehingga pembelian pupuk masih manual, kedepan diharapkan kartu tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga semua bisa terkontrol,” katanya.

Kemudian terkait perkembangan Covid-19 dirinya juga menekankan agar tetap waspada dan berhati-hati walaupun masih zona hijau bukan berarti menjadikan kita lengah apalagi seiring dengan kegiatan sekolah bagi siswa baru, walaupun sudah mulai aktif melaksanakan kegiatan tapi diharapkan hanya sebatas pengecekan administrasi bukan untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) karena masih menunggu kebijakan pemerintah.

Baca Juga :   Dukung Pengembangan UPK PNPM Bantarsari, Serma Sugiyanto Hadiri Musyawarah Antar Desa

Selain perkembangan Covid-19, dalam kegiatan tersebut juga disampaikan informasi terkait rencana pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan ke 75 RI, perijinan hiburan, serta pembahasan aset Pemerintah Daerah (Pemda) yang ada di wilayah Kecamatan Kawunganten agar diperjelas dan harus bersertifikat sehingga butuh kerjasama pemerintah Desa terkait data leter C.

“Mohon bantu untuk proses data leter C di masing-masing desa”, pintanya.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 09/Kawunganten Kapten CPM Teguh Budiono dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang telah terjalin selama ini dan berharap kedepan dapat terus ditingkatkan, karena tanpa sinergitas semua tidak akan terwujud dengan baik. Disamping itu sinergitas antara instansi juga bisa mewujudkan tercapainya pembangunan di segala bidang.

Baca Juga :   Polsek Sektor A Yani, Berhasil Amankan Miras Sebanyak 61 Botol Di KM Permata Obi

“Mari kita tingkatkan senergitas untuk memajukan dan tercapainya pembangunan di wilayah Kecamatan Kawunganten”, ajak Danramil.

#(Sugeng.S/Urip)