Danramil 01/Cilacap Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa-siswi SMP Negeri 1 Cilacap

  • Whatsapp

PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Bekali generasi muda akan pentingnya bela negara, Danramil 01/Cilacap Kapten Inf Saidin berikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Siswa siswi SMP Negeri 1 Cilacap bertempat di Aula SMP Negeri 1 Cilacap Jln. Jend. Ahmad Yani No.15, Kelurahan Tambakreja, Kecamatan Cilacap Selatan, Selasa (24/11/20).

Sedikitnya ada 30 orang siswa kelas 9 yang mengikuti secara langsung sedangkan 90 orang siswa lainnya mengikuti secara virtual di rumahnya masing masing. Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Cilacap Sukamto, S.Pd. dan para guru.

Dihadapan para siswa, Kapten Inf Saidin menjelaskan, Wasbang sangat penting diberikan kepada generasi muda tentang nilai-nilai sejarah bangsa indonesia dalam merebut kemerdekaan sehingga tumbuh rasa cinta tanah air serta memiliki semangat jiwa nasionalisme dan semangat dalam mengisi pembangunan bangsa Indonesia.

Selain itu para siswa siswi juga harus mampu mengenal dan bisa memahami akan isi serta nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sebagai dasar negara sehingga bisa diemplementasikan dalam kehidupan sehari hari baik tindakan, tingkah laku dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Dalam kesempatan ini Kapten Inf Saidin juga berpesan agar selalu bisa menghormati kedua orang tua, menghormati kepada semua guru serta bisa mentaati peraturan yang ada di sekolah agar para siswa siswi kedepannya bisa menjadi para penerus bangsa yang memiliki banyak kelebihan dan intelektual yang tinggi sehingga menjadi generasi muda Indonesia yang mampu memajukan dan bersaing dengan bangsa bangsa lain.

” Para siswa siswi harus mempunyai cita-cita yang tinggi sehingga mempunyai inspirasi dan semangat yang tinggi dalam melaksanakan belajar serta kedepannya bisa membanggakan nama baik sekolah, mengangkat derajat kedua orang tuanya serta keluarga besarnya,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Cilacap Sukamto, S.Pd. beserta para guru menyampaikan rasa terima kasih kepada Danramil 01/Cilacap yang telah mengisi materi wawasan kebangsaan kepada murid didiknya. Kehadiran Danramil memberikan warna yang berbeda dan menarik antusias para siswa siswi untuk semakin semangat dalam kegiatan belajar.

Semoga kegiatan ini terus berjalan agar generasi penurus bisa menghargai jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan bangsa indonesia ini,’ ucap Sukamto, S.Pd.

#(Sugeng.S/Urip)

Pos terkait