Christiany Eugenia Paruntu Minta Masyarakat Dukung Bupati Minsel Terpilih

  • Whatsapp
Christiany Eugenia Paruntu Minta ASN Fokus Kerja Layani Masyarakat - PilarAktual.com
Chrіѕtіаnу Eugеnіа Pаruntu.

Minsel, PilarAktual.com – Kontestasi Pemilihan kepala daerah (Pilkada) sebentar lagi akan usai. Proses rekapitulasi suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sementara berjalan untuk menentukan siapa yang menjadi jawara.

Untuk hal tersebut, Bupati Kabupaten Minsel Christiany Eugenia Paruntu (CEP) meminta masyarakat untuk mendukung siapapun Paslon yang keluar sebagai bupati dan wakil bupati terpilih.

Bacaan Lainnya

“Siapapun yang keluar menjadi pemenang dalam Pilkada ini, harus kita dukung sepenuh hati. Karena mereka yang akan memimpin Minsel, lewat kebijakan dan program dalam lima tahun ke depan. Jadi mari secara bersama-sama kita mengawal proses perhitungan dari KPU agar bisa sukses dan aman,” katanya.

Bupati CEP juga mengimbau masyarakat agar tidak menciptakan gesekan atau konflik baik di desa dan kelurahan. “Pilkada sudah selesai, mari kita berdamai. Perbedaan tentu hanyalah hal biasa. Namun jika kita mampu menjaga kerukunan dan perdamaian, itu merupakan hal yang luar biasa. Jangan lagi ada yang menghujat, jangan ada yang saling menyinggung dan jangan lagi ada perbedaan. Semua masyarakat harus bersama-sama membangun daerah. Apalagi saat ini momentum Natal semakin dekat, mari kita ciptakan momentum Natal yang damai dan penuh sukacita,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Minsel Franky Donny Wongkar (FDW) juga meminta masyarakat untuk bergandengan tangan mewujudkan perubahan dan Minsel yang lebih maju kedepan.

“Perbedaan itu hanyalah disikap politik, namun untuk dalam kehidupan sehari-hari, kita harus memiliki satu kesatuan dan persatuan. Mari secara terbuka saya mengajak masyarakat untuk secara bersama-sama mengawal pembangunan daerah. Jika pemerintah salah, saya mengajak masyarakat untuk menegur dan terlibat langsung,” ungkapnya, yang saat ini diunggulkan sebagai bupati terpilih dalam beberapa hasil perhitungan cepat.

Selain itu, FDW juga mengatakan, pihaknya terbuka jika ada pihak lain yang ingin terlibat dalam pembangunan daerah kedepan.

“Tentu kita harus menggandeng semua pihak dalam membangun Minsel kedepan. Dan saya tentu berterima kasih kepada masyarakat Minsel yang telah mensukseskan Pilkada serentak ini. Saya juga mengimbau masyarakat dan pendukung, agar tetap tenang dan jangan melakukan tindakan-tindakan yang bisa merugikan. Mari kita tunggu masih resmi dari KPU,” pungkasnya. (*/Heisye)

Pos terkait