Cetak 1.298 Generasi Qurani, Pemkab Boalemo Apresiasi Kemenag

  • Whatsapp
Cetak 1.298 Generasi Qurani, Pemkab Boalemo Apresiasi Kemenag

Gorontalo, PilarAktual.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo menaruh apresiasi kepada Kantor Kementerian Agama (Kemenag) atas prestasi dalam melaksanakan khatam dan wisuda bagi santri TPA/TPQ se Kabuapten Boalemo pada Kamis (13/6) kemarin.

Kegiatan dilangsungkan di Lapangan Alun-Alun Tilamuta dihadiri langsung Kakan Kemenag Harun B. Yunus, dan unsur Forkopimda Boalemo, Sekda Husain Etango, para asisten dan pimpinan OPD.

Menurut Panitia Pelaksana, Nursam Sidiki menyampaikan, peserta santri TPA/TPQ menjalani khatam raya dan wisuda santri untuk tahun 2019 ini sebanyak 1.298 santri. Jumlah ini terbagi pada 7 kecamatan yang ada.

“Tujuan dilaksanakan khatam dan wisuda bagi santri TPA/TPQ se Kabupaten Boalemo ini untuk mencetak generasi- generasi Qurani. Serta membangkitkan perilaku yang cinta terhadap Alquran,” ucapnya.

Sementara, Wabup Boalemo Ir. H. Anas Jusuf semula menyampaikan permohonan maaf ketidakhadiran Bupati Boalemo H. Darwis Moridu karena masih berhalangan dengan kegiatan yang tak kalah pentingnya.

Meski begitu, ia menyampaikan amanah Bupati turut memberikan apresiasi kepada jajaran Kantor Kemenag Boalemo yang terus berupaya melahirkan para santri yang cinta Alquran. Yakni melalui khatam raya dan wisuda bagi Santri TPA/TPQ di 7 kecamatan.

“Kegiatan ini tentu mendukung program religius pemerintahan DAMAI. Untuk itu, pemerintah daerah memberikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi bagi jajaran Kantor Kemenag,” sahut Anas Jusuf. (Tim/Red)

Pos terkait