PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Antisipasi penyebaran Covid-19 di masyarakat, Forkopincam Sidareja (Gugus Tugas Covid-19) menggelar Oprasi Razia Masker, titik lokasi di Perempatan Jalan Laksamanan Yos Soedarso (Perempatan Makoramil 11/Sidareja) Selasa 27 Oktober 2020.

Dalam upaya menekan angka penyebaran dan melindungi kesehatan masyarakat, Gustu Covid-19 Kecamatan Sidareja aktif menggelar Razia Masker dan edukasi kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Sidareja selalu menekankan, dengan diterbitkannya Perda Kabupaten Cilacap Nomor 5 tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan, guna memutus penyebaran Corona Virus Disease-19 dimasyarakat.

Masih banyaknya kesadaran masyarakat yang kurang mematuhi, terbukti masih banyaknya pelanggar pengguna jalan raya yang keluar rumah mengabaikan kesehatan dengan tidak menggunakan masker, dalam kegiatannya sebanyak 45 orang pelanggar terjaring razia (39 laki-laki dan 6 perempuan)

Baca Juga :   Bupati Batu Bara Hadiri Penanaman Perdana Pohon Kelapa Sawit Di Laut Tador

Pelanggar diberikan sanksi, berupa sanksi sosial dan mengisi surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi, serta diberikan sanksi fisik berupa Push Up serta menghafal Sila Pancasila dan hafalan lain, hal ini bertujuan agar pelanggar tidak mengulangi lagi pelanggaran dan sebagai efek jera pelanggar,” tegas Batuud Koramil 11/Sidareja Pelda Sugita.

sebelum tindakan berupa sanksi Pidana dan denda bagi pelanggar yang selalu mengulangi kesalahannya.

Kegiatan dihadiri, Batituud Koramil 11/Sidareja Pelda Sugita dan Anggota, Anggota Polsek Sidareja, Sekcam Sidareja Suyadi, SH, Kasi Trantibum Kecamatan Sidareja Nanang Triarso, S.Sos dan Anggota, Ka. UPT BPBD Kecamatan Sidareja Agus Sudaryanto, S.Sos dan Anggota serta Personil UPT Puskesmas Sidareja.

Baca Juga :   Sejuta Nelayan Berdaulat sosialisasi ke Dua Desa

#(Sugeng.S)