Bupati Sehan Landjar Larang Perayaan Tahun Baru 2021

0
79

Boltim, PilarAktual.com – Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sehan Salim Landjar, SH tidak akan memberi izin kepada pihak yang akan membuat perayaan malam pergantian tahun dari 2020 ke 2021 di wilayah Boltim.

Hal tersebut sebagai upaya untuk mencegah meluasnya penyebaran COVID-19. “Boltim tidak mengizinkan perayaan tahun baru. Pemda Boltim bersama Komite Penanggulangan COVID-19 bersepakat tidak mengizinkan perayaan tahun baru yang punya potensi keriuhan keramaian yang membahayakan,” kata bupati Sehan Landjar, selasa (29/12/2020).

Kepada awak media dilaporkan, Sehan Landjar mengatakan selain melarang acara perayaan tahun baru, Pemkab Boltim juga akan menerapkan jam malam guna melakulan pencekatan kerumunan masa.

Video Warga Perbatasan Kabupaten Boltim dan Mitra Saling Blokir Jalan

Baca Juga :   Pemdes Purworejo Tengah Salurkan BLT Dana Desa Tahap Tiga

“Bagi masyarakat luar yang berkunjung ke wilayah boltim dan menginap setidaknya 20 menit maka wajib menunjukan rapid test,” tegasnya.

Ia menambahkan Pemkab Boltim juga akan membuat aturan dan bagi siapa yang melanggar maka bersiap-siap kosekwesi berat menanti sesuai perintah undang-undangan.

“Jadi perayaan tahun baru yang biasanya rame-rame. Sekali lagi, saya ingatkan hindari keramaian yang mengundang kerumunan masa sebab jika mengabaikan perintah undang-undang maka tanggung sendiri akibat dari sangsi tegasnya,” pungkas Bupati.

(Fhersa)