Bupati Sehan Landjar dan Anggota DPRD Boltim Lakukan Rapid Test

  • Whatsapp
Bupati Sehan Landjar dan Anggota DPRD Boltim Lakukan Rapid Test
Bupati Boltim Sehan Landjar, saat menjalani Rapid Test bertempat di Kantor DPRD Boltim.

Tutuyan, PilarAktual.com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar, bersama Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar, juga Wakil Ketua DPRD Medi Lensun dan Sekertaris Dewan (Sekwan) Ade Herly Mokoginta, menjalani Rapid Test bertempat di Kantor DPRD Boltim, (16/6/2020).

Menurut Sekwan Boltim Ade Herly Mokoginta, selain Bupati dan pimpinan DPRD, semua kepala bagian dan staf Setwan juga menjalani Rapid Test. “Rapid Tess dilakukan atas kerja sama DPRD Boltim dengan Dinas Kesehatan Boltim. Alhamdulillah hasilnya semua negatif,” kata Ade Herly Mokoginta.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, tujuan Rapid Test dilakukan, mengingat kondisi Pandemi saat ini baik Bupati dan pimpinan DPRD sering berinteraksi dengan masyarakat sehingga rawan terpapar Covid-19. “Rapid Test dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemerintah Boltim. Sebab, Bupati dan Ketua DPRD, serta anggota DPRD Boltim sering turun ke lapangan dan bisa saja kontak langsung dengan warga. Makanya perlu untuk mengecek kesehatan mereka,” jelasnya.

Diketahui, sebelumnya Bupati Boltim mengatakan, jika ada warga atau ASN Boltim mengalami sakit atau kurang sehat, perlu adanya kesadaran menjaga kesehatan dan selalu hidup bersih di kondisi pandemi ini.

“Virus corona tidak ada obatnya. Jadi tidak usah di Rapid Test atau Swab. Melainkan jika ada warga Boltim yang kurang sehat sebaiknya berobat saja, makan makanan bergizi, perbanyak minum vitamin, tingkatkan daya tahan tubuh, tetap hidup bersih, jaga jarak dan selalu gunakan masker. Itu lebih baik dari pada kita ke rumah sakit,” jelasnya. (Fhersa)

Pos terkait