Bupati OKU Selatan Tinjau Langsung Lokasi Kantor Pelayanan Perizinan Satu Pintu

  • Whatsapp
Bupati OKU Selatan Tinjau Langsung Lokasi Kantor Pelayanan Perizinan Satu Pintu

Oku Selatan, PilarAktual.com – Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com. meninjau langsung Lokasi Kantor Pelayanan Perizinan Satu Pintu Kabupaten OKU Selatan yang telah selesai dibangun, Selasa (21/01/2020).

Didampingi Asisten II, Asisten III, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMP2TSP), Kepala Dinas PU, dan Kepala Dinas Perhubungan, Bupati OKU Selatan meninjau langsung bangunan dan ruangan yang ada dalam kantor Pelayanan Perizinan Satu Pintu ini.

Bacaan Lainnya

Pembangunan Kantor Pelayanan Perizinan Satu Pintu ini merupakan tindak lanjut Bupati OKU Selatan atas instruksi Presiden Joko Widodo dalam peningkatkan Pelayanan Publik kepada masyarakat pada akhir tahun 2017 lalu. Dan sebagai bukti nyata serta komitmen Bupati OKU Selatan maka tahun 2018 kantor ini mulai dibangun dan selesai di Tahun 2019.

Januari 2020, Bupati berharap Kantor yang akan dijadikan sebagai sentra pelayanan publik dibidang perizinan ini untuk segera difungsikan dan bisa dimanfaatkan masyarakat dalam mengurus semua dokumen perizinan.

Bupati juga mengungkapkan bahwa dengan difungsikannya kantor Pelayanan Perizinan Satu Pintu ini, pelayanan publik kepada masyarakat dibidang perizinan lebih optimal dan efektif. Juga untuk peralatan penunjang akan lebih dilengkapi lagi. Kantor ini nantinya akan menjadi sentra pelayanan publik, segala macam bentuk urusan perizinan akan dilayani satu pintu di kantor ini, sehingga memudahkan masyarakat yang akan mengurus perizinan tidak ke lain-lain tempat cukup satu tempat.

Kepala DPMP2TSP Haris Munandar,S.E.,M.H. menjelaskan, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan akan berkalaborasi bersama instansi vertikal dan instansi vertikal ini difasilitasi dikantor ini. Semua ini demi meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat, dan masyarakat lebih mudah dalam mengurus dokumen perizinan.

“Kami selaku pelaksana, selaku pegawai pelayanan perizinan satu pintu siap melayani dengan prima dan menjalankan sesuai fungsi. Karena ini Komitmen Kepala Daerah untuk meningkatkan pelayanan publik masyarakat di bidang perizinan. Untuk seluruh komponen masyarakat Kabupaten OKU Selatan, setelah kantor ini beroperasi diharapkan jangan sungkan-sungkan untuk datang mengurus dokumen perizinan,” ungkap Haris Munandar. (rls/Awaludin)

Pos terkait