Bupati Minsel Pantau Penyaluran BLT di Dua Desa Kecamatan Tenga

  • Whatsapp

Amurang, PilarAktual.com – Bupati Minahasa Selatan DR. Christiany Eugenia Paruntu SE, memantau langsung Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2020 di Dua Desa Kecamatan Tenga, Masing-masing Desa Pakuweru dan Desa Tenga, Selasa (16/6/2020).

Kedatangan Bupati CEP di sambut langsung oleh Camat Tenga, Selvie Mandey. S.Pd dan Masyarakat sesuai dengan Protokol kesahatan Covid19,

Bacaan Lainnya

Bupati Minsel ini dalam sambutannya berharap agar kiranya, masyarakat terus mematuhi anjuran Protokol Covid19 yang di terapkan oleh pemerintah. “Sebagai masyarakat yang baik, tentunya kita mengajak yang lain, agar ikut pola hidup sehat,” ungkap CEP.

Lanjutnya, terkait Penyaluran Bantuan BLT Dana Desa di Dua Desa Kecamatan Tenga, Masing-masing Desa Pakuweru dan Desa Tenga agar kiranya penyaluran ini tepat sasaran.

“Harus Tetap kepada yang berhak menerima BLT supaya tetap sasarannya dan tersalur kapada yang sehatusnya menerima,” terangnya.

Berdasarkan pantauan langsung media ini, secara simbolis Bupati menyerahkan bantuan dengan harapan kiranya masyarakat menggunakan dengan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan terutama dipakai untuk pembelian sembako.

“Dimana ini juga sudah dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tanpa batasan maksimal Pagu dana desa yang digunakan untuk BLT Desa,” kata bupati, yang akrab di sapa Tetty Paruntu ini.

Hal ini, dilakukan Pemerintah dalam rangka memberikan keleluasan bagi pemerintah desa dalam menganggarkan BLT dalam APBDes, serta memperluas cakupan keluarga penerima manfaat.

Dihari yang sama, Hukum Tua Desa Pakuweru Johan Egeten. S.Pd, dan Hukum Tua Desa Tenga Christovel Ronga, beserta masyarakat memberikan Apresiasi kepada Ibu Bupati selaku pemerintah Daerah atas Dedikasi yang selama ini membantu masyarakat di tengah- tangehPandemi Covid19.

“Kami selaku Pemerintah Desa siap Menjalankan Anjuran Pemerintah dalam memutuskan Rantai Covid19,” ungkap kedua hukum tua kepada sejumlah awak media.

Sebagai informasi untuk publik, adapun Penerima BLT Desa Pakuweru berjumlah 88 penerima manfaat sedangkan Desa Tenga berjumlah 110 penerima.

(Heisye Lumenta)

Pos terkait