Bupati Minsel Bersama Ketua DPRD Gelar Pembahasan APBD Perubahan Tahun 2020

  • Whatsapp

MINSEL, PilarAktual.com – Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) DR Christiany Eugenia Paruntu SE, menghadiri Rapat Paripurna Pembicaraan TK. ke- I dalam Pembahasan Ranperda Perubahan APBD Tahun Aanggaran 2020, melalui Vicon Daring, pada Kamis (24/09/2020).

Rapat paripurna tersebut juga dihadiri bersama Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ibu Jenny Johana Tumbuan SE. Dalam agenda tersebut, sekaligus di sampaikan nota penjelasan oleh Bupati Minsel dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Minsel, dengan agenda penanda tanganan kesepakatan kebijakan umum Perubahan APBD (KUPA), PPAS T.A 2020.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Bupati Dr Christiany Eugenia Paruntu mengatakan, raperda sejatinya merupakan upaya pemerintah daerah untuk menyelesaikan rencana keuagan dengan perkembangan situasi kondisi yang terjadi di daerah. Dimana perubahan ini dapat di laksanakan berdasarkan ketentuan peraturan pemerintah Nomor 12 tahun 2019, tentang pengelolaan keuangan Daerah dan Permedagri No 33, tahun 2020 tentang Pedoman Penyusunan APBD.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada Empat Fraksi yang telah menyetujui rapat paripurna untuk pembahasan selanjutnya.

“Pada prinsipnya perubahan APBD 2020 akan disesuaikan dengan kebutuhan sesuai regulasi yang ada termasuk untuk penanggulangan dan pencegahan pandemi covif 19 yang harus prioritaskan,” Tutup Buapti. (HS/ADV)

Pos terkait