BATU BARA, PilarAktual.com – Bupati Batubara, Zahir, mengatakan bahwa Pemerintah membuat program pemberian seragam sekolah dalam rangka meningkatkan minat anak sekolah walaupun dimasa Covid–19 menuju New Normal kehidupan baru serta meringankan beban orang tua siswa terkhusus siswa yang baru masuk sekolah di bawah naungan kementrian agama.

Demikian dikatakannya Bupati pada saat menyerahkan bantuan seragam sekolah kepada Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Batubara sebanyak 1500 pasang di Kantor Kakan Kemenag Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (28/7/2020)

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan sehingga para siswa memiliki semangat dan motivasi dengan adanya seragam gratis ini, ” ujar Bupati.

Baca Juga :   Polsek Gandrungmangu Ucapkan HUT TNI ke-73 kepada Koramil

Bupati berharap seragam sekolah yang diberikan pada Kakan Kemenag, kiranya dapat disalurkan kepada siswa/ siswi yang membutuhkan, selain itu, dapat membantu dan menambah semangat maupun motivasi kepada siswa/ siswi dalam menimba ilmu ditengah wabah Covid–19 yang sedang melanda.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Batubara H. Ahmad Sofian, Sag, MA mengucapkan terimakasih dan sangat bangga serta bahagia, karena Bupati Batubara membantu seragam pakaian sekolah pada anak didik madrasah ibtidaiyah

“Terima kasih dan penghargaan yang setingg i-tingginya kepada Bupati dan Pemerintah Kabupaten Batubara, semoga menjadi motivasi dan pendorong, terutama bagi kami dan orang tua agar anak – anak tetap terus belajar lebih giat”, kata Sofian.

Baca Juga :   Seorang Aseptor Jatuh Pingsan, Babinsa 08/RP Cepat Tanggap Beri Pertolongan

Menurut Sofian, Pakaian seragam sekolah tersebut akan secepat mungkin diserahkan pada siswa/ siswi yang kurang mampu melalui sekolah madrasah ibtidaiyah. (HSR)