BATU BARA, PilarAktual.com – Bupati Batubara mengatakan bahwa pelaksanaan ibadah Idul Adha tahun ini memang sangat berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya.

“Karena dalam hari raya Idul Adha sekarang ini kita sedang mendapatkan ujian dengan musibah Covid 19, hal ini menjadi momentum bagi kita untuk meneladani kisah nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS yang penuh kesabaran menerima cobaan dan ujian, “ujar Bupati Zahir dilokasi usai melaksanakan Sholat Idul Adha di lapangan Kelurahan Limapuluh, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Jumat (31/7/2020)

Menurut orang nomor satu di Pemkab Batubara itu, Dalam situasi Covid ini juga pihaknya membantu masyarakat dengan membagikan hewan kurban sebanyak 38 ekor ke 12 kecamatan dan organisasi masyarakat yang dikumpulkan dari seluruh OPD.

Baca Juga :   Terbukti Ampuh, Penyemprotan Nutrisi Wijayakusuma Kini Merambah Desa Doplang

” Semoga hal ini bisa dicontoh umat muslim yang mampu di kabupaten Batu Bara untuk melaksanakan ibadah kurban di lingkungannya masing – masing” jelas Bupati.

Bupati juga menyampaikan, menyikapi situasi dan kondisi pandemik Covid- 19 saat ini, Ia selalu mengingatkan agar setiap individu senantiasa waspada.

“Kami minta masyarakat secara pribadi untuk berdisiplin melaksanakan protokol kesehatan dan selalu mengingatkan keluarga atau orang terdekat kita di lingkungan masing – masing untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran covid-19, ” tutur Bupati.

Para jamaah yang mengikuti shalat tersebut wajib mengikuti protokol kesehatan yaitu pemeriksaan suhu tubuh dengan thermogun, Menggunakan masker serta tetap menjaga jarak dan mencuci tangan.(HSR)

Baca Juga :   Serda Harih Suwargi Ucapkan Selamat Kepada Calon Kades Terpilih Desa Tayem Timur