Bupati Batubara Buka MTQ Tingkat Kecamatan

  • Whatsapp

BATU BARA, PilarAktual.com – Bupati Batubara Ir H Zahir, M.AP secara resmi membuka acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Talawi, Sabtu (1/2/2020)

MTQ tersebut dilaksanakan di Mesjid Sya’roni Desa Padang Genting, Pelaksanaan kegiatan MTQ itu digelar selama dua hari dan pada Senin (2/2/2020) malam penutupan acara.

Bacaan Lainnya

Adapun cabang yang diperlombakan dalam MTQ tersebut, Khotil Quran, Syahril Quran, Fahmil Quran dan tilawah Quran, dengan total peserta sebanyak 83 orang.

Dalam pidatonya, Bupati Batubara Ir. H. Zahir MAP menyampaikan bahwa alquran adalah kitab suci yang syarat dengan inspirasi dan motivasi, Agar umat manusia bisa memperluas wawasan, Memperdalam ilmu pengetahuan, Menyempurnakan akhlak serta menciptakan generasi generasi Rabbani yang disinari cahaya qurani yang handal dan berakhlakul karimah.

Untuk itu Kata Zahir, salah satu upaya umat islam dalam menjadikan alquran sebagai penuntun kehidupan ialah dengan melaksanakan MTQ, Selain bertujuan untuk mensyiarkan agama islam juga dapat menumbuhkan rasa mahabbah kepadaalquran yang dengannya dapat membentuk pribadi yang disetiap langkah kakinya pasti dinaungi oleh cahaya alquran.

” Oleh karena itu, Saya mewakili pemerintah kabupaten Batubara menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana dan seluruh elemen masyarakat yang membantu penyelenggaraan MTQ  Kecamatan Talawi ini sebagai momentum kebangkitan umat islam sebagai masyarakat yang qurani dan juga dapat semakin memperteguh keimanan kita kepada Allah SWT,  “Ujar Zahir

Pada kesempatan itu, Zahir menghimbau kepada seluruh masyarakat di kecamatan Talawi khususnya, agar benar benar MTQ ini dijadikan filter penyaring berbagai dampak negatif kemajuan teknologi yang tak selaras dengan kandungan alquran.

“Mari kita jadikan MTQ ini sebagai pondasi untuk menjadikan masyarakat terutama generasi muda senantiasa melakukan perubahan kearah kebaikan serta mewujudkan cita cita sebagai generasi penerus bangsa yang qurani, “Harap Zahir

Zahir mengucapkan selamat mengikuti MTQ tingkat kecamatan Talawi tahun 2020, Semoga kita tetap mampu memelihara kesucian alquran dan terus memperkuat syiar islam sebagai bagian penting dari pengalaman nilai nilai universal islam sebagai tuntutan hidup yang hakiki ditengah tengah keluarga dan masyarakat.

” Semoga Allah SWT, Senantiasa memberikan hidayah dan inayah- Nya, sehingga MTQ kecamatan Talawi ini berjalan sukses dan lancar, ” Tutupnya

Hadir dalam acara itu, Anggota DPRD H. Usman, Pengurus Gemkara, Syarkowi Hamid, Kadis kopdag, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Camat, Kapolsek, Danramil, peserta MTQ serta undangan lainnya. (SDS)