Bupati Batu Bara: Marilah Kita Lestarikan Budaya Melayu Dengan Mengikuti Teknologi

  • Whatsapp

BATU BARA, PilarAktual.com – Bupati Batu Bara menyampaikan bahwa pada era modern saat ini marilah kita melestarikan budaya melayu kita dengan mengikuti teknologi, kebudayaan yang mengikuti perkembangan zaman untuk memajukan budaya melayu.

Demikian antara lain disampaikan Bupati Batu Bara, Ir H Zahir, M.AP yang juga merupakan ketua PW. MABMI Sumatera Utara pada saat membuka acara sosialisasi pelatihan tata cara pernikahan adat budaya melayu. Dalam acara ini Bupati Batu Bara di dampingi oleh Ketua DPRD Batu Bara sekaligus PD. MABMI Kabupaten Batu Bara, M Safi’i SH, Wakil Ketua DPRD Batu Bara, Safrizal, Wakapolres Batu Bara, Rudi Candra dan ketua Baznas Batu Bara dan Kabag Kesra yang dilaksanakan di Pajak Inpres Simpang Dolok, Sabtu (26/12/2020)

Baca Juga :   Melalui Vidcon, Bupati Zahir Dan BNNK Batu Bara Ikuti Peringatan HANI

Bacaan Lainnya

Menurut Bupati, pelatihan ini merupakan ilmu yang harus dijaga dan dilestarikan agar kita dapat berbudaya, kalau sudah berbudaya pastilah kita beradab.

” Anak – anak Batu Bara terkenal akan kecerdasan dan kehebatannya, terbukti wilayah Kabupaten Batu Bara mulai dilirik oleh pemerintah pusat. Sehingga nantinya pembangunan ekonomi, keluarga berkualitas dan industri akan dibangun di Wilayah kita, Wilayah Kabupaten Batu Bara, itu juga merupakan salah satu bentuk Berbudaya,” ucap Bupati Zahir yang merupakan Politisi dari PDIP ini.

Baca Juga :   MRI Batu Bara Dan Masyarakat Gelar Sholat Ghaib Bersama

Setelah selesai membuka acara sosialisasi adat melayu, Bupati Zahir menyerahkan bantuan bedah rumah sebanyak 24 unit yang di serahkan secara simbolis dengan nominal 5 juta rupiah per unit dari baznas Kabupaten Batu Bara.

Sebelumnya, ketua PD MABMI Kabupaten Batu Bara, M Safi’i, SH, dalam penyampaiannya mengucapkan terimakasih kepada panitia bahwa acara sosialisasi ini dapat terlaksana, ini merupakan tradisi adat budaya melayu yang harus dijaga bersama di era kemajuan zaman dan teknologi pada saat ini.

” Agar jangan sampai budaya melayu terkikis. Dengan harapan nantinya disetiap Kecamatan di Batu Bara ini dibuat sanggar budaya melayu,” tutur M Safi’i. (HSR)

Pos terkait