BATU BARA, PilarAktal.com – Dalam pidatonya Bupati Batu Bara mengatakan, kalau ingin menjadi Negara yang besar atau daerah yang ingin maju maka kita harus menghargai dan mengenang jasa-jasa Pahlawan.

Demikian disampaikan Ir H Zahir, M.AP, pada saat memperingati upacara Hari Pahlawan Nasional dilapangan bola kaki Blok VIII Jl. Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Selasa (10/11/2020).

” Berterimaksihlah kepada pahlawan karena jasa- jasanyalah kita dapat mencapai cita-cita di NKRI, “ucap Politisi PDIP ini.

Kemudian Bupati Batu Bara mengucapkan terimakasih kepada para aparatur sipil Negara yang telah bekerja maksimal di kabupaten Batu Bara dalam menjamin daerah aman dan kondusif sewaktu- waktu dan kapanpun juga.

Baca Juga :   Polda Malut dan Korem 152/Babullah Mulai Salurkan 1.000 Makanan Untuk Masyarakat Terdampak Cavid-19

” Semangat Pahlawan terus dinyalakan, jadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita bangsa,” tutur Bupati.

Terpisah usai upacara, Kapolres Batu Bara AKBP H. Ikhwan Lubis SH, MH mengatakan, momen Hari Pahlawan Nasional 2020, berharap kita bisa bahu membahu bekerjasama memerangi Virus Covid-19 dan Narkoba, ini sangat berbahaya dari penjajahan yang pernah terjadi.

” Kita perang kepada musuh yang tidak nampak oleh manusia, Covid-19 yang menyerang sangat mematikan dan narkoba yang tiada habis habisnya kita berantas, “ujar Kapolres Ikhwan.

Menurutnya, Saat sekarang ini negara kita masih ada penjajahan, namun bukan genjatan senjata, tetapi perang menghadapi Virus Covid-19 dan Narkoba.

Baca Juga :   BKDD Boltim Lakukan Prajab 285 CPNS, Oktober Mendatang

Dalam memperingati Hari Pahlawan Nasional 10 Nopember 2020 Hadir Bupati Batu Bara Ir. H Zahir M.AP, Ketua DPRD Batu Bara, M. Safii, SH, Kapolres Batubara, AKBP Ilhwan Lubis, SH, MH, Danyon 126 Cala Sakty, Mayor INF Dwi Widodo M.Han, Forkopimda, OPD dan tokoh Masyarakat. (HSR)