BATU BARA, PilarAktual.com – Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP menghadiri acara serah terima bantuan gerobak beserta kelengkapannya kepada pelaku industri kecil dan menengah (IKM) Binaan TP. PKK dan Dekranasda Kabupaten Batu Bara dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dikantor Camat Seisuka, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Selasa (10/11/2020)

Politisi dari Partai PDIP ini mengatakan bahwa industri dan perdagangan adalah bagian dari penopang perekonomian dan kesejahteraan masyarakat serta daerah.

” Dalam hal ini Pemerintah adalah sebagai fasilitator dan regulator untuk mendorong terwujudnya IKM yang berperan aktif dalam pengembangan industri di kabupaten Batu Bara dan memberikan kontribusi optimal bagi pengembangan kemajuan kabupaten Batu Bara melalui pengembangan home industri, Kelompok IKM pengolahan pangan dan serta industri ekonomi kreatif, “ucap Bupati Batu Bara.

Baca Juga :   Musim Bermain Layang Layang Di Batu Bara

Bupati menambahkan, Masalah bantuan peralatan industri tahun 2020, seperti yang telah disampaikan oleh kepala dinas koperasi UKM bahwa jumlah kelompok IKM penerima bantuan peralatan industri dari pemerintah provinsi Sumatera Utara pada tahun ini adalah sebanyak 30 IKM yang terdiri dari 22 binaan TP PKK dan 8 IKM binaan Dekranasda.

” Harapan saya dengan adanya bantuan ini, IKM penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan yang telah diterima dapat dijaga dan dipergunakan sebaik-baiknya, “tegas Bupati Zahir.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Batu Bara, Ir.H Zahir, M.AP, Ketua TP PKK Batu Bara, Ny. Maya Indrasari Zahir, SE, Camat Sei Suka dan Kadis Koperindag Kabupaten Batu Bara. (HSR)

Baca Juga :   Rapat Koordinasi Penguatan IPJT Badan Pengurus Kabupaten Cilacap