Bupati Batu Bara Berikan Bingkisan Dan Vitamin Kepada Petugas Pengamanan Nataru

  • Whatsapp

BATU BARA, PilarAktual.com – Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP bersama Waka Polres Kompol Rudi Chandra, Ketua DPRD M Safi’i dan didampingi Kadishub Batu Bara, Jonnis Marpaung, Kadisdik Batu Bara, Ilyas Sitorus meminta kepada seluruh petugas pengamanan Natal 2020 dan Tahun baru 2021 (Nataru) agar menjaga tolerasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini diungkapkan Bupati saat mengecek sejumlah pos pengamanan Natal dan Tahun baru serta penerapan protokol kesehatan di Pos PAM Limapuluh, Sabtu (26/12/2020)

Bacaan Lainnya

” Pemerintah, Kepolisian, Satlantas, Dinas Perhubungan, harus mempersiapkan pos – pos pengamanan dalam menjaga arus lalu lintas menjelang Natal dan Tahun baru 2021, jikalau nantinya ada pemudik yang mengalami sakit dalam perjalanan dan membutuhkan bantuan, maka hal tersebut telah tersedia sesuai dengan kebutuhan,” ujar Politisi dari PDIP ini.

Menurut nya, persiapan tersebut telah dilakukan jauh hari sebelumnya oleh pihak Polres Batu Bara untuk keamanan serta kelancaran arus lalu lintas dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

” Dalam melakukan kegiatan tersebut, dengan jumlah yang dibatasi dan mendapatkan rekomendasi dari gugus tugas serta dari pihak kepolisian,” kata Bupati Zahir

Ia menjelaskan, berdasarkan maklumat Kapolri yang sudah diterbitkan, untuk tidak menyelenggarakan pertemuan/kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak di tempat umum berupa, Perayaan Natal dan kegiatan keagamaan di luar tempat ibadah, pesta/perayaan malam pergantian tahun, arak-arakan, pawai dan karnaval, pesta penyalaan kembang api.

” Bahwa apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat ini, maka setiap anggota Polri wajib melakukan tindakan yang diperlukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” tegas Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati Zahir bersama Waka Polres dan sejumlah jajaran Forkompimda memberikan bingkisan kepada personel berupa makanan tambahan dan vitamin, sebagai motivasi untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugas.

Bupati meminta kepada seluruh petugas yang melaksanakan pengamanan untuk tetap menjaga kesehatan, menjaga imunitas dan stamina, selalu menerapkan protokol kesehatan dan jangan sampai menjadi klaster baru. (HSR)

Pos terkait