TERNATE, PilarAktual.com – Demi memperkuat Kerja sama P4GN, Oleh Kepala BNN Provinsi Maluku Utara, Kombes Pol. Roy Hardi Siahaan, S.I.K., S.H., M.H. telah melakukan kunjungan kerja (Kunker) Perdana ke Korem 152/Babullah, Polda Maluku serta Binda Maluku Utara pada Senin (09/11/2020).

Pria yang dilantik Komjen Heru Winarko pada 27 Oktober lalu bertemu dengan Danrem, Brigjen (TNI) Imam Sampurno Setiawan dan Kasie Intel Kolonel inf. Wahyu Yudayana. Dalam pertemuan dengan Danrem, dalam rangka pembahasan kerja sama P4GN yang telah berjalan antara BNNP Malut dengan Korem sampai saat ini baik sosialisasi pencegahan Narkoba dan tes urine kepada anggota TNI.

Kepala BNNP Kombes Pol. Roy Hardi Siahaan menyampaikan harapannya agar Babinsa sebagai salah satu unsur di desa/kelurahan ikut berperan aktif dalam mewujudkan program desa/kelurahan yang bersih dan adanya Narkoba (Bersinar).

Baca Juga :   Tidak Terima Kemenangan Joker Fc,Tim HIPMI Fc Protes ke Pandis Askot

Kemudian dalam pertemuan selanjutnya dengan Kapolda Malut Irjen Pol. Drs. Rikwanto, SH., M.Hum yang didampingi Wakapolda Malut Brigjen Pol. Lukas Akbar Abriari, SIK serta didampingi Dir. Reskrimsus Kombes Pol. Alfis Suhaili, Dir. Intelkam Kombes Pol. Hadi Wiyono, S. I. K juga Dir. Narkoba AKBP. Tri Setyadi Artono,

Dalam pertemuan tersebut, Kapolda Malut menyampaikan institusi yang dipimpinnya berkomitmen dan membuka diri dalam kerja sama agar upaya pemberantasan Narkoba.

Sementara Kunjungan bersama Binda Maluku Utara dan bertemu Kabinda, Brigjen TNI Dudi Fristiyanto tak lain hanya pembahasan dengan kabinda seputar permasalahan Narkoba, lintas Provinsi dan lintas pulau.

Dalam pertemuan tersebut Kabinda menyampaikan, institusinya tetap bekerja sama dengan BNN dalam pencegahan dan pemberantasan Narkoba yang merupakan salah satu tugas intelejen, hal ini sebagai salah satu indikator turunnya tingkat kriminalitas di Maluku Utara.

Baca Juga :   Dandim Cilacap Dampingi Staf Ahli Menko Polhukam Tinjau Proyek RDMP Pertamina RU IV

Perlu diketahui, Kunjungan yang dilakukan ini bagian dari upaya meningkatkan sinergitas Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelapnya Narkoba,

” Kerana kunjungan kepala BNNP Malut yang didampingi Kabag umum, kabid P2M dan Kabid Rehabilitasi ini juga dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi dan perkenalan dengan anggota Forkompimda Maluku Utara,”Tutupnya. (Red)