Basarnas Ternate Turut Rayakan Natal Bersama Anggota Keluaga Kristiani

  • Whatsapp

TERNATE, PilarAktual.com – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Ternate, telah melaksanakan perayaan natal bagi anggotanya yang akan merayakan.

Perayaan natal yang akan dilaksanakan ini, berlangaung di gedung aula kantor Basarnas Ternate, juga turut dihadiri Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah, serta para pejabat utama Basarnas Ternate dan sejumlah anggota Basarnas dan pegawai Basarnas yang beragama kristiani.

Bacaan Lainnya

Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah kepada media ini, Selasa (24/12/2019) mengatakan, meski Basarnas disibukan dengan pengamanan natal dan tahun baru (nataru), namun pihaknya dapat merayakan natal di lingungan kantor Basarnas Ternate.

Arafah juga menyebut, bahwa disini ada dua pegawai di Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate yang merayakan natal, “tentu ini menjadi bagian dari keluarga besar kantor Basarnas Ternate agar sama-sama ikut merayakan pelaksanaan ibadah natal dengan seluruh pegawai Basarnas Ternate,” kata Arafah.

Sambung Dia, “Untuk personil yang ikut serta¬†merayakan natal di kantor Basarnas Ternate ini sebanyak dua orang,” kata lagi Arafah.

Untuk itu. Dari dua orang yang merayakan ini dimana satu pegawai beragama Protestan dan satu pegawai beragama Katolik. Namun sebagai insan kekerabatan/satu keluarga besar Basarnas, kami bersama-sama untuk merayakan natal bersama karyawan yang beragama Nasarani.

Ia juga menambahkan. Kerena ini juga merupakan bagian dari kerja sama, kekompakan dan silahturahmi antara sesama pegawai di lingkungan kantor Basarnas Ternate yang melaksanakan misi kemanusiaan.

“Maka dalam perayaan natal yang dilakukan oleh kantor Basarnas Ternate ini, semoga dapat bermanfaat agar terus menjaga kekompakan dan hubungan persaudaraan dalam melaksanakan tugas misi kemanusiaan dan diberikan lindungan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,”tukasnya.

Terpisah Pendeta Yudikila mengatakan perayaan natal yang dilaksanakan kantor Basarnas Ternate, merupakan satu hal yang luar biasa.

“Tentu ini sangat mempererat kebersamaan kita tidak ada perbedaan antara kita baik agama Islam maupun Kristiani semua tetap sama untuk terus menjaga kebersaudaraan ini,” ujar pendeta Yudikila.

Tokoh agama Kristiani itu juga memberi apresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Basarnas yang telah merayakan natal,

“kami sangat berterima kasih dan berharap ini bisa menjadi contoh besar untuk instansi- intansi yang lain,”pungkasnya.(Red)