Basarnas Ternate: Terima Informasi 3 Orang Nelayan Terbalik Di Perairan Desa Peot

Foto istimewa: Persiapan Tim Sar Akan di Kerah lokasi Desa Peot. (UTAM)
TERNATE, PilarAktual.com- Hari ini sekira pukul 10.10 Wit, Basarnas Ternate terima informasi dari Ibu tina (adik korban). Bahwa telah terjadi kecelakaan kapal, satu buah Longboat dengan pob tiga orang terbalik saat pergi melaut. Saptu (14/9/2019).
Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah mengatakan, setelah menerima informasi. Pukul 10.40 WIT. 1 Tim Rescue Dengan Menggunakan RIB 02 Ternate dikerahkan Menuju LKP untuk melakukan operasi pencarian Jarak Kansar ternate – LKP : 28 Nm
” Iya kemarin. Pada (13/9) sekira Pukul. 10.00 WIT, kami mendapat informaso bahwa ada 1 Unit Long Boat Dengan Pob 3 Orang terbalik di perairan Desa Peot.
Foto Istimewa: Menuju Desa Peot

Sementara Tim basrnas ternate , Menerima kronogisnya. Bahwa korban pergi melaut dan pada saat tiba ditempatnya. Longboat tersebut langsung menjaring ikan diperairan desa peot, Halmahera barat. Namun kemudian longboat. tersebut tiba- tiba terbalik di permuka Desa peot. 

” karena dihantam gelombang, 2 Orang a/n Yotam sungi dan Arlen Apa. berusaha berenang untuk menyelamatkan diri dan selamat sampai didesa Sasur Halbar. Dan 1 orang a/n Nikson Yangu Yang Bertahan Di Long Boat Sampai Sekarang Belum Di Temukan.”Ungkapnya.
Diketahui lagi,Unsur yg terlibat dalam pencarian Tim Sar ini yakni,Team Rescue Kansar Ternate dan Polairud Halbar serta Masyrakat Setempat yang di ikut terlibat dalam pencarian. (Red)