PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Hujan yang terus mengguyur di wilayah Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap Basarnas Cilacap beserta Tim SAR Gabungan mengevakuasi korban ke sejumlah titik pengungsian.

Mulwahyono Selaku Kepala Seksi Operasi dan siaga Basarnas Cilacap yang ada di lapangan mengatakan, akibat jebolnya sungai salak Kecamatan Kroya dan mengakibatkan banjir, hingga rumah warga tergenang air, kita bertindak cepat dan nengevakuasi ke sejumlah titik pengungsian diantaranya ke Desa Mujur Lor, Bander Mujur, Sikampuh dan Kedawung Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap.

“Untuk cuaca saat ini pada Kamis (29/10) Pukul 15.00 Wib masih di guyur hujan di wilayah Kroya dan di mungkinkan untuk debit air naik, maka di himbau untuk wilayah yang terdampak banjir agar mengungsi dan selalu siaga apabila debit air naik,” terang Mulwahyono.

Baca Juga :   Batituud Koramil 14 Cimanggu Ikut Serta Mensosialisasikan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Karangreja

Kita selalu siap siaga apabila ada laporan yang sifatnya emergency dan kita selalu berkoordinasi kepada pihak terkait seperti BPBD, TNI, Polri dan sejumlah relawan yang terlibat di lapangan untuk memantau kondisi terbaru, Kamis (28/10/2020)

#(Sugeng.S/red)