Babinsa Koramil Sidareja Berikan Materi Bela Negara dan Latih PBB Siswa/siswi SMK Diponegoro Cipari

  • Whatsapp

PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Babinsa Koramil 11/Sidareja Serka Sutarno bersama 1 orang Anggota memberikan Materi Bela Negara dan Pelatihan PBB kepada Siswa SMK Diponegoro Cipari dalam rangka Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bertempat di halaman SMK Diponegoro Cipari, Minggu (15/12/20).

Beberapa materi Bela Negara yang diberikan diantaranya tentang pengertian, dasar hukum, fungsi, tujuan, dan manfaat bela negara. Dilanjutkan dengan contoh-contoh pengamalan Bela Negara, mulai tingkat individu, keluarga, sekolah, bermasyarakat dan bernegara.

Bacaan Lainnya

“Pembekalan materi Bela Negara dan latihan PBB memang sangat penting bagi siswa siswi sekolah setingkat SMK karena dengan kegiatan ini diharapkan dapat membentuk mental disiplin generasi muda yang Cinta Tanah Air, Bangsa dan Negara,” Jelas Serka Sutarno.

Terkait pelatihan yang diberikan oleh anggota TNI, Lestari Kurniawati ,S.Pd., selaku Kepala Sekolah SMK Diponegoro Cipari mengucapkan terima kasih kepada Danramil 11/Sidareja atas semua pembekalan yang diberikan ke anak didiknya. Dia berharap, adanya MOU dengan Koramil 11/Sidareja sehingga terjalin kerja sama guna meninggkatan kedisiplinan anak didik SMK Diponegoro.

#(Sugeng.S/Urip)