PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Babinsa Cimrutu Sertu Hamdan Permana, Anggota Koramil 12/Kedungreja bersama Tim Kesehatan dan Forkopincam Patimuan melaksanakan kegiatan Pengecekan di TKP, terhadap korban orang meninggal dunia yang tenggelam di sungai Ciberem Desa Cimrutu Kecamatan Patimuan Kabupaten Cilacap, Senin (09/11/2020).

Kejadian tersebut bermula ketika pada, Senin tanggal 09 November 2020 sekitar pukul 08.00 Wib, korban bersama dengan kakaknya yaitu (saksi-1) pergi menjaring Ikan menggunakan perahu di sungai Ciberem Desa Ujunggagak Kecamatan Kawunganten yang berbatasan langsung dengan Desa Cimrutu Kecamatan Patimuan. Selanjutnya sekitar pukul 13.00 Wib ketika korban bersama dengan saksi-1 sedang menjaring tiba tiba perahu terbalik dan tercebur kedalam sungai.

Baca Juga :   Kadisdik Batu Bara Tindak Lanjuti Harapan Bupati Zahir Tingkatkan Minat Baca Dan Menulis

Saksi-1 berhasil menyelematkan diri namun korban di karenakan menggunakan celana panjang dan aliran sungai yang cukup besar sehingga tidak bisa menyelamatkan diri dan tenggelam. Saksi-1 berusaha meminta tolong dan beberapa warga yang sedang lewat menggunakan perahu segera menghubungi Koramil dan Polsek Patimuan serta pihak Kecamatan Patimuan.

Babinsa Cimrutu Sertu Hamdan Permana bersama aparat lainnya segera mengambil tindakan dengan mendatangi lokasi kejadian. Di bantu warga sekitar terus berusaha mencari korban yang sudah tenggelam hingga sekitar pukul 14.30 Wib, korban berhasil di temukan dalam kondisi sudah meninggal dunia (MD). Korban selanjutnya di evakuasi ke daratan dan langsung dibawa ke Puskesmas Patimuan untuk meyakinkan bahwa korban sudah meninggal dunia.

Baca Juga :   Dua Tersangka Penggunaan Narkoba Diamankan Oleh Ditresnarkoba Polda Malut

Korban diketahui bernama Jaelani Sidik berjenis kelamin Laki laki, tempat tanggal lahir Ciamis, 25 Agustus 1966, beragama Islam, Pekerjaan Tani, dan tinggal di Dusun Tegalsari RT 28 RW 04 Desa Cipapar Kecamatan Banjarsari Kabupaten Cilacap.

Adapun para saksi, saksi 1 Nurudin Ciamis 07 Desember 1965, laki-laki, Nelayan, Alamat Dusun Wanayasa RT 13 RW 03 Desa Cibadak, Banjarsari Kabupaten Pangandaran, Warnoto (56 thn), Mahendra (46 thn) Sukarmono (40 thn). Ketiganya merupakan warga Dusun Ujunggagak RT 01 RW 09 Kecamatan Kampung Laut,

Dari hasil pemeriksaan Tim Medis dari Puskesmas Patimuan tidak ada tanda tanda kekerasan/penganiayaan, murni meninggal dunia karena tenggelam, kemudian korban diserahkan kepada pihak keluarga, dan selanjutnya dari pihak keluarga tanpa ada proses otopsi sudah menerima dengan ikhlas atas kejadian tersebut sebagai musibah.

Baca Juga :   Tarawih Malam Pertama Di Musholla Tuan Serawak, Warga Panjatkan Doa Agar Batu Bara Dijauhkan Dari Wabah Corona

#(Sugeng.S/Urip)