PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Babinsa Boja Kecamatan Majenang Pelda Mugianto, anggota Koramil 13/Majenang bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan longsoran tanah yang menimpa belakang rumah Nugroho (34), warga RT 05/RW 05 Dusun Cibungkul Desa Boja Kecamatan Majenang, Rabu (11/11/20).

Menurut keterangan Babinsa, kejadian tersebut berawal turunnya hujan yang terjadi Selasa sore (10/11) hingga Rabu dini hari, pada pukul 03.00 Wib tanah bukit yang letaknya berada di belakang rumah korban longsor, dan menimpa bagian kamar mandi rumahnya yang berukuran 1,5 x 3 M. Tidak ada korban jiwa namun untuk kerugian materiil diperkirakan mencapai 1,5 Juta rupiah.

“Sejak pagi tadi, kita telah berkoordinasi dengan bapak Dasto selaku Kepala Desa Boja dan juga bapak Didi Suwardi selaku Kepala Dusun Cibungkul serta Ketua RT 05 RW 05 untuk mengumpulkan warga guna melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan longsoran tanah,” terang Babinsa Pelda Mugianto.

Baca Juga :   Diawali TNI, Bantuan Sembako dan Pengobatan Gratis Diberikan Bagi Warga Nusawungu Terdampak Banjir

Kita berharap, apa yang kita lakukan ini bisa membantu dan meringankan beban warga yang tertimpa musibah. Kita juga menghimbau warga yang rumahnya berada di bawah tebing untuk lebih waspada dan kita juga tidak mengharapkan kejadian serupa terulang, namun apabila hujan besar kembali turun, kita himbau warga untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman sehingga tidak ada korban jiwa nantinya,” tandasnya.

#(Sugeng.S/Urip)