Babinsa Adipala Motori Pemuda Bersihkan Lingkungan Obwis Pantai Sodong

  • Whatsapp

PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Sebagai bentuk kepedulian akan kebersihan lingkungan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 08/Adipala, Sertu Purwoko dan Serda Ambar Bintoro memotori warga, dalam hal ini para pemuda yang tergabung dalam organisasi Portal Desa Karangbenda melaksanakan kerja bakti dengan sasaran lingkungan Obyek Wisata (Obwis) Pantai Sodong, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (23/12).

Dalam kegiatan peduli lingkungan itu, Babinsa melibatkan sekitar 80 pemuda Desa Karangbenda untuk bersama sama membersihkan lingkungan Pantai Sodong yang merupakan ikon wisata di desa tersebut.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Sertu Purwoko menjelaskan Desa Karangbenda telah dicanangakan sebagai Desa Wisata yang menjadi bagian dari ikon wisata Kabupaten Cilacap yang mana keberadaanya diminati oleh para wisatawan baik lokal maupun dari luar daerah.

“Saat ini Pantai Sodong menjadi destinasi wisata yang banyak dilirik oleh wisatawan, untuk itu daya tarik akan keindahan dan kenyamanan harus terus dijaga. Oleh karena itu kami bersama para pemuda menggelar kerja bakti yang bertujuan untuk menjaga membersihkan lingkungan sekitar Obwis Pantai Sodong, yang merupakan tempat kebanggaan kita” jelasnya.

Adapun sasaran dalam kerja bakti meliputi beberap titik strategis diantaranya pembersihan jalan di sepanjang pintu masuk lokasi wisata, area lokasi portal, jalan yang menuju ke arah laut dan pembersihan sampah di sepanjang pesisir laut Pantai Sodong.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, mampu menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman, sehingga lokasi ini (Obwis Pantai Sodong) semakin indah dan menambah daya tarik pengunjung. Tentunya warga Desa Karangbenda yang sebagian mengantungkan hidupnya dari aktifitas wisata maupun bertani akan semakin sejahtera hidupnya,” harap Babinsa.

#(Sugeng.S/red)

Pos terkait