Asisten III Pimpin Rakor Penegasan Perbatasan Daerah Kabupaten OKU Selatan dengan Kabupaten OKU

  • Whatsapp

OKU Selatan, PilarAktual.com – Mewakili Bupati OKU Selatan Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs. H.Herman Azedi, SKM.,M.M pimpin langsung Rapat koordinasi (Rakor) Penegasan Perbatasan Daerah Kabupaten OKU Selatan dengan Kabupaten OKU, Rabu (29/01/2020).

Rapat Koordinasi yang digelar di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Selatan ini dihadiri oleh Kepala Bappeda Litbang, Kepala Dinas PU TR, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala BPN, Kabag Hukum, Kepala UPTD kehutanan Wilayah VII, Kabag Tapem, Para Camat dan Para Kepala Desa.

Bacaan Lainnya

Dalam hasil laporan yang disampaikan Kepala Bagian Tapem Setda OKU Selatan Faisol Ali, bahwa Rapat Koordinasi Penyelesaian Batas Wilaya Administrasi antar Kabupaten dalam Provinsi Sumatra Selatan telah digelar di Ruang Rapat Kantor Bupati Empat Lawang di Tebing Tinggi, dan dihadiri oleh Pejabat atau Tim PBD Dari Pemerintah Kabupaten Ogan Komuring Ulu (OKU), Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, dan Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan beserta Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan.

Segmen batas yang dilakukan Pembahasan dalam Rapat Koordinasi ialah Batas antara Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU ) dan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Di Provinsi Sumatra Selatan.

Berdasarkan Kesepakatan Pada tanggal 11 Juli 2019, Tim PBD Kabupaten OKU dan Kabupaten OKU Selatan beserta Tim PBD Provinsi Sumatera Selatan terhadap sub segmen antara Titik Kordinat (TK) 24 sampai dengan TK 26 dengan mengikuti as ( Media Line) Sungai Ruang Kalup dan terhadap sub Segmen antara TK 24 sampi dengan TK 25, Pemerintah Kabupaten OKU dan Kabupaten OKU Selatan Sepakat terhadap penarikan garis batas yang diputuskan oleh Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan dan Tim PBD Provinsi Sumatra Selatan.

(rls/Awaludin)

Pos terkait