Apel Pedana Pemkab Boltim, Bupati Sehan Apresiasi Seluruh ASN

  • Whatsapp
Apel Pedana Pemkab Boltim, Bupati Sehan Apresiasi Seluruh ASN

Tutuyan, PilarAktual.com – Masuk New Normal dari wabah Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), lakukan apel perdana yang di ikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pimpin langsung Bupati Sehan Landjar, Senin (8/6/2020) bertempat di halaman kantor Bupati.

Pada apel perdana tersebut, Bupati meminta agar semua satuan kerja dapat saling mempermudah tugas, serta saling keterbukaan, juga bekerjasama dalam melakukan koordinasi dengan baik.

Bacaan Lainnya

“Saling koordinasi agar semua kendala dan halangan tak akan terasa berat. Selesaikan dengan cara kolektif kolegial merupakan sebuah prestasi seseorang dan suka membantu. Jadi ASN Boltim itu tidak bekerja sendirian, kalian itu bekerja kolektif kolegial dan saling koordinasi,” kata Sehan.

Selain itu, Bupati juga meminta OPD bekerja maksimal, juga tingkatkan etos kerja. “Kedisiplinan adalah kunci sukses. Tingkatkan etos kerja, karena penilaian satu daerah oleh lembaga-lembaga Negara yang berkompeten dari sisi administrasinya. Jelek tentunya bukan urusan Bupati karena kedudukan Bupati adalah utusan Politik. Sedangkan urusan keuangan dan teknis bukan tanggung jawab Bupati. Jika ada yang amburadul itu berarti kinerja ASN-nya. Dalam kepemimpinan saya selama 10 tahun harusnya kalian sudah paham. Siapapun yang akan memimpin Boltim kedepannya, kalian sudah tahu kerja,” tegas Bupati.

Bupati juga mengingatkan, untuk segera menuntaskan hasil audit administrasi terkait LHP 60 hari untuk segera memberikan jawaban ke BPK RI. “Karena BPK sudah mendesak kita melalui inspektorat. Segera mungkin kalau ada kendala berkoordinasi dengan pihak inspektorat,” ucap Bupati.

Dipenghujung sambutanya, Bupati memberikan apresiasi dan mensuport seluruh ASN. “Saya bangga memiliki kalian. Tinggal delapan bulan masa jabatan saya dan wakil bupati. Saya berharap kalian semua bekerja dengan ikhlas untuk daerah. Dan tingkatkanlah etos kerja untuk melayani masyarakat Boltim. Negara tetap menyediakan finansial untuk rakyat, abdi Negara. Untuk itu, baik buruknya pelayanan ada pada kalian ASN,” terang Bupati.

(Fhersa)

Pos terkait